Tiket Palsu Ditemukan Saat Arus Balik Gratis di Terminal Tirtonadi

0
15
tiket-palsu-balik-gratis2
BERIKAN KETERANGAN : Koordinator Satuan Kerja Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta Joko Sutriyanto memberikan keterangan terkait pelaksanaan arus balik gratis, Sabtu (8/6). (suaramerdekasolo.com/dok)

*Berkat Kesigapan dan Kecermatan Petugas Lapangan

SOLO,suaramerdekasolo.comPelaksana program arus balik gratis yakni Satker Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta dan Kementerian Perhubungan dan pihak ketiga menjumpai dugaan praktik pemalsuan tiket bus arus balik, Sabtu (8/7).
Menurut keterangan Koorinator Satker Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta, Joko Sutriyanto kepada wartawan, kejadian penemuan tiket palsu tersebut bermula dari calon pemudik yang mendaftarkan diri untuk mengikuti arus balil gratis.
“Tadi yang ditemukan ada empat tiket. Kalau orang belum ditemukan,” terang Joko.
Atas kejadian tersebut, pelaksana terminal dan panitia mengambil langkah tegas.
“Dari pelaksana disini tidak amu berisiko, kalau kami fasilitasi pengangkutan sepeda motor dan orang dengan tiket palsu ini nanti malah jd PR bagi kami, terpaksa kami tolak. Kami mementingkan yang resmi daripada ngurusi yg tidak jelas jelas itu,” tegas Joko.

Baca : 1.536 Perantau Karanganyar Ikut Mudik Gratis

Baca : 50 Bus Siap Bawa Pemudik Gratis ke Wonogiri

tiket-palsu-balik-gratis1
CEK PENUMPANG : Petugas Terminal Tipe A Tirtonadi bersama jajaran samping mengecek kondisi calon pemudik yang mengikuti program arus balik gratis, Sabtu (8/6). (suaramerdekasolo.com/dok)

Dikatakan, dari rata rata pemudik perhari arus balik peningkatan 50 daru 2018, pemudik sepeda motor turun 20%.
Fasilitas mudik gratis ini ternuata mulai diminati karena ada peningkatan.
Terkait proses pemberangkatan pemudil ke DKI Jakarta, pihak panita mmprioritaskan calon pemudik dengan tiket berhologram dulu berangkat, “Karcis yang tdk berholgram tetai resmi akan disusulkan. Itu juga bagian dari komunikasi dengan kemenhun.
Sabtu ini sebanyak 89 bus terangkut semua, sdh difasilitas. Susulan ada 39 satu bus sdh disiapkan. (Budi Santoso)

Baca :  Pasar Jebres Diresmikan, Dua Jalan Steril PKL
balik-gratis-tirtonadi4
PERSIAPAN MUDIK : Calon pemudik yang akan balik ke DKI Jakarta bersiap sebelum diberangkatkan dari Terminal Tirtonadi Solo, Sabtu (8/6). (suaramerdekasolo.com/dok)

Baca : Karanganyar Sediakan 30 Bus Untuk Mudik Gratis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here