Nyaris Sepekan Air PDAM Crat Crit, Warga Krasak Tawangsari Begadang Antre Air

0
43
air-pdam-boyolali-crat-crit
FOTO ILUSTRASI

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Pasokan air PDAM ke rumah warga di Dukuh Krasak, Desa Tawangsari, Kecamatan Teras, Boyolali tidak lancar. 

Informasi yang diterima suaramerdekasolo.com, kondisi ini sudah berlangsung sejak sepekan lalu atau dua hari sebelum Lebaran hingga sekarang.
Pelanggan PDAM di Desa Krasak harus ekstra-sabar antre mendapatkan air yang terkadang mengalir, terkadang tidak.
Warga pun berharap hal ini menjadi perhatian pejabat PDAM agar dicarikan solusi secepatnya.

Salah satu pelanggan warga Desa Tawangsari yang dihubungi suaramerdekasolo.com, Minggu (9/6) menuturkan, tak lancarnya kebutuhan dasar hidup itu sangat disesalkan. Lantaran pelanggan di kawasan itu rajin membayar tagihan air bersih.
“(Dukuh-red) Krasak Tawangsari gak ada air. Kemarin (air-red) ngalir sedikit mati lagi,” keluh Jimin Keyongowi warga Desa Tawangsari, Teras.

Jimin mengungkapkan, pasokan air bersih mulai dari H-2 Hari Raya Idul Fitri sampai sekarang atau Minggu (9/6) tidak mengalir secara baik alias tidak lancar. Para pelanggan pun harus begadang hanya untuk mendapatkan air yang volumenya tidak terlalu banyak.
“Mulai hari Senin lalu sampai hari ini mengalir hanya jam 1 – 2 malam itu pun aliran air hanya sedikit tidak kencang,” keluhnya.

Karena khawatir, distribusi air dari PDAM tetap crat crit. Beberapa warga yang berkecukupan akhirnya membuat jalan pintas denga membamgun sumur dalam sendiri di rumahnya.
“Sampai saya pasang pompa di sumur depan rumah,” ungkapnya.

Jimin mengharapkan, PDAM setempat segera bertindak cepat mengatasi persoalan ini, sehingga tidak menggangu aktivitas warga. (Budi Santoso)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here