Ki Djoko Pameran Tunggal Tasyakuran Selamatan Pemilu 2019

0
55
pameran-tunggal-ki-djoko1
PEMERAN TUNGGAL : Seniman lukis wayang Ki Djoko menunjukan karya terbarunya yang bertemakan selamatan pelaksanaan pemilu 2019. (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Pelaksanaan pemilihan umum legislatif, DPD dan presiden April 2019 yang berlangsung lancar dan damai mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Pun demikian, para seniman juga memberikan penghargaan serupa. Seperti yang dilakukan salah satu seniman lukis asal Kabupaten Boyolali ini.
Dalam rangka tasyakuran selamatan pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan, pelukis wayang Ki Djoko Sutedjo mengadakan pameran lukisan wayang di pendopo Kecamatan Klego Boyolali.

Baca : Lukisan Anak Di Seni Rupa Modern

Baca : Memaknai Welas Asih Lewat Kaligrafi

Pameran lukisan seniman asli kelahiran Dukuh Pelang, Klego, ini dimeriahkan pagelaran wayang purwa semalam suntuk dengan dalang Ki Manteb Sudarsono dengan cerita Noyorono Jadi Ratu. Pertunjukan kesenian tradisional ini diselenggarakan oleh masyarakat Klego dan dihadiri oleh jajaran muspika.
Ki Djoko mengungkapkan, pengunjung yang hadir ribuan orang.

pameran-tunggal-ki-djoko2

Baca : Soloborasi, Ajang Kreasi Pelaku Ekonomi Kreatif

“Pengunjung antusias menyaksikan wayang kulit,” kata dia.
Ki Djoko adalah salah satu pelukis wayang yang aktif dan produktif di Tanah Air. Setiap berkarya, sosok yang dibesarkan di Kota Lumpia ini selalu di dukung dari semua pihak, khususnya donatur dari H Darmo Supono dari Jakarta. (Budi Santoso)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here