Kontrakan Terduga Teroris di Ngruki, Digeledah Densus

0
9
ledakan-pospam-kartasura
BERJAGA : Anggota Polres Sukoharjo dengan senjata lengkap berjaga di sekitar lokasi ledakan di Pospam Tugu Kartasura, beberapa waktu lalu.


SUKOHARJO,suaramerdekasolo.com – Terkait penangkapan dua terduga  teroris oleh Densus 88, Camat Grogol, Kabupaten Sukoharjo Bagas Windaryatno mebenarkan telah dilakukan penggeledahan rumah terduga teroris Umar di kampung Ngruki, Desa Cemani. Dua rumah kontrakan yang beralamat di Gang Salak digeledah pada Minggu (9/6).

Dalam penggeledahan Densus menemukan sejumlah barang bukti. Di antaranya, buku, empat ponsel dalam kondisi rusak, sim card, dua botol alumunium berisi etanol, saringan, ulekan, kain hitam,gunting dan empat buah batere kecil. Barang barang tersebut disita dengan saksi ketua RT setempat.
“Umar bukan asli warga Sukoharjo, dia merupakan pendatang kelahiran Jakarta. Dia juga baru tinggal selama enam bulan di kontrakannya dan pekerjaannya berdagang,” jelas Bagas.
Menurut keterangan warga, kata Bagas, dalam kesehariannya dia jarang bersosialisasi dan berinteraksi dengan warga sekitar. Atas penangkapan terduga teroris tersebut pihaknya meminta ketua RT dan RW di Wilayah Grogol melakukan deteksi dini terhadap warga pendatang. Terutama dengan memperhatikan perilaku yang mencurigakan, segera dikomunikasikan dengan aparat setempat.
“Kalau ada pendatang yang mencurigakan segera lapor aparat terkait. Baik itu kelurahan, kecamatan serta TNI-Polri,” tegasnya. (Heru Susilo)

Baca :  Sugimin, Anggota DPRD Sragen Tiga Kali Diracun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here