561 Calon Jamaah Haji Dari Karanganyar

0
5
manasik-haji-LPPKBIH

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com –  Sebanyak 561 jamaah calon haji tahun ini berangkat dari Karanganyar. Mereka akan terbagi tiga kloter, yakni kloter 3 dan 4 yang berangkat 6 Juli dan satu kloter sapu jagat yang belum ditentukan kapan berangkatnya.

‘’Satu kloter merupakan kloter penuh dari Karanganyar, dan satu kloter gabungan dan kloter sapu jagat yang merupakan kloter gabungan. Ada 11 tim kesehatan haji dan tim pembimbing haji daerah yang akan mendampingi jamaah,’’ kata Asisten II Siti Maesyaroch, saat laporan kepada Bupati Juliyatmono, Selasa.

Baca : Pejabat Sukoharjo Ziarah ke Makam KH Samanhudi

Baca : Perdagangan 298 Koli Rokok Ilegal Berhasil Digagalkan

Dari daftar jamaah yang ada, semuanya sudah melunasi biaya Ongkos Naik Haji (ONH), termasuk empat orang yang tergabung dalam kloter sapujagat yang memang melunasi paling akhir setelah mereka dipastikan berangkat tahun ini.

Seluruh jamaah akan mendapatkan manasik daerah dan manasik di kecamatan masing-masing agar mereka seluruhnya bisa menunaikan haji secara mandiri tidak bergantung pada pembimbing, meski sudah disediakan pembimbing di tiap kloter.

Baca : Taraweh Di Alun-alun dengan Syech Ali Ba’lawi Dari Yaman

Bupati Juliyatmono mengatakan, agar semua jamaah tetap mempertahankan persatuan dan kesatuan, menjaga nama baik Karanganyar. Dan selalu saling tolong menolong terutama antarsesama jamaah dari Karanganyar.

‘’Fokus beribadah, dengan pemahaman yang sudah dimiliki. Jangan mengkritik tata cara ibadah temannya yang berbeda. Nanti waktunya malah habis untuk membahas temannya. Selain itu jangan terlalu banyak mengingat keluarga. Saya menjamin keadaan keluarga anda semua, termasuk Pak Camat dan Pak Lurah. Nggak usah dipikir terlalu dalam. Semuanya baik-baik saja, agar anda fokus beribadah,’’ kata Bupati.(Joko DH)

Baca :  Sidak di Pasar Palur , 38 Jenis Makanan-Minuman Ditemukan Kedaluwarsa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here