Terjun ke Sumur Dua Kali, Perempuan Ini Tewas

0
15
bunuh-diri-sumur-klaten
FOTO ILUSTRASI

*Diduga Depresi Berat

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Setelah dua kali terjun ke dalam sumur, Siti Nur Hayati (42) warga Dusun Kemit, Desa Kwaren, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten, Selasa (11/6) akhirnya tewas. Korban ditemukan di sumur tidak jauh dari rumahnya.
Aksi terjun ke sumur itu kali pertama diketahui kakak korban Nur Hidayat (44). Saksi pada pukul 04.20 curiga sebab tidak mendapati adiknya di dalam rumah. Saksi semakin curiga sebab pintu belakang terbuka. Keluarga mencari ke beberapa lokasi tetapi tidak ditemukan. Saksi mencari ke sumur belakang rumahnya yang pekan sebelumnya juga digunakan korban menceburkan diri. Saat di lokasi penutup sumur sudah terbuka. Saksi kaget sebab saat mengecek dengan senter mendapati adiknya terapung di dalam sumur dengan kedalaman 13 meter itu. Kejadian itu dilaporkan ke keluarga, pemerintah desa, Polsek dan diteruskan ke posko SAR serta TRC BPBD Pemkab Klaten pukul 06.00.

Diperiksa Dokter

Tim gabungan SAR, TRC dibantu Polsek, MDMC, Damkar dan lainnya berhasil mengevakuasi korban pukul 07.25. Namun saat berhasil dievakuasi, korban sudah meninggal dunia. Setelah diperiksa tim medis dan kepolisian, jenazah diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan. Menurut warga korban memiliki riwayat depresi sejak lama. Bahkan pekan lalu sudah berupaya terjun ke sumur tetapi berhasil dievakuasi selamat oleh tim SAR gabungan. Salah seorang warga, Ino mengatakan pekan lalu di sumur yang sama berhasil diselamatkan tim SAR. ” Tapi diulangi lagi dan akhirnya meninggal,” katanya, Selasa (11/6). Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi saat dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Iptu Suharto membenarkan ada laporan kejadian itu. Jenazah sudah diperiksa dokter Puskesmas dan tidak ditemukan tanda penganiayaan. Korban sebelumnya tanggal 8 Juni 2019 juga terjun ke sumur tetapi bisa diselamatkan. (Achmad Hussain)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here