Sukoharjo Siapkan 12 Atlet Atletik dan Bowling

0
23
NPCI-Surakarta2
ADU CEPAT: Pelari tuna netra dipandu guider beradu cepat dalam sebuah kejuaraan NPCI Jateng di Stadion Sriwedari Solo, beberapa waktu lalu.(saramerdekasolo.com/Setyo Wiyono)

*Jelang Kejurprov NPCI Jateng di Solo

SOLO,suaramerdekasolo.com – Dua belas orang atlet bakal memperkuat tim Sukoharjo pada Kejurprov National Paralypic Committee Indonesia (NPCI) Jateng yang digelar di Solo, 19-22 Juni mendatang. Para atlet tersebut disiapkan untuk bersaing di cabang atletik dan ten pin bowling.

‘’Kami tak mengikuti angkat berat, karena tidak memiliki atlet di cabang itu,’’ kata Ketua Umum NPCI Sukoharjo Agung Kusuma Hadi saat singgah di Sekretariat NPCI Jateng kompleks Stadion Manahan Solo, Kamis (13/6).

Awak tim yang dikirim tersebut merupakan perpaduan antara atlet-atet muka lama dan sejumlah atlet muka baru. Meski demikian, sebagian besar di antara mereka telah pernah berkompetisi pada Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jateng III/2018. Mereka juga diharapkan bisa mengeluarkan kemampuan maksimal agar meraih prestasi terbaik pada kejurprov di Kota Bengawan nanti.

‘’Kalau bisa, seluruh atlet mampu meraih medali. Tapi target kami berupaya memburu lima medali emas dari dua cabang yang kami ikuti nanti,’’ tambah Agung.

Baca :  Jelang Kejurprov NPCI, Persaingan Salatiga dan Banyumas Bakal Terjadi

Baca : 300 Atlet NPCi Jalani Pelatnas di Solo

Andalan

Sejumlah atlet menjadi andalan dalam perburuan emas tersebut. Beberapa di antaranya adalah Widodo dan Kasidi Gandi. Widodo merupakan peraih dua emas Peparprov 2018 di nomor lempar lembing dan tolak peluru kelas F35-38 putra. Sementara Kasidi merebut gelar juara lempar lembing kelas F11 putra.

Tak hanya itu. Suwondo yang meraih tiga medali perak Peparprov lalu juga diharapkan mampu menyodok ke posisi puncak pada kejurprov nanti. Dia merebut medali perak nomor lempar lembing, lempar cakram dan tolak peluru kelas F12-13 putra dalam pesta olahraga difabel Jateng, tahun lalu itu.

Baca : 70 Atlet Ditargetkan Bersaing di Kejurkot NPCI

‘’Mudah-mudahan Suwondo bisa meraih medali emas di nomor-nomor yang diikutinya pada Kejurprov nanti,’’ tandas Agung yang juga peraih emas tenis meja ganda putra TT9 pada Peparprov 2018.(Setyo Wiyono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here