Jalan RM Said Dibuat Searah, Warga Diminta Bersabar

mrll-rm-said1
FOTO DIRI : Ketua Komisi II DPRD KOta Surakarta YF Sukasno (kiri) dan Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Surakarta. (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

*Ada Proyek Pembangunan Gorong-gorong

SOLO,suaramerdekasolo.comPembangunan drainase di Jalan RM Said dan ruas jalan lain di Kota Solo ditujukan untuk mengurangi genangan saat musim penghujan. Tujuan lain agar genangan air yang meluber di jalan bisa cepat surut dan tidak mengganggu jalan. Oleh karenanya volume pembangunan drainase di Kota Bengawan terbilang besar seperti di Jalan RM Said dan Slamet Riyadi.

Ketua Komisi II DPRD Kota Surakarta, YF Sukasno saat ditemui di ruang Komisi Jumat (14/6) siang menuturkan, proyek fisik yang dikerjakan pemerintah kota memang bertujuan untuk masyarakt luas. Proyek semacam ini sudah dipertimbangan secara detail baik dari sisi kemanfaatan, anggaran, dan tentu saja pelaksanaan di lapangan.

Baca : Apel Kebangsaan di Depan Mapolresta Surakarta, Begini MRLL yang Disiapkan Dishub Surakarta

Baca : Dishub Surakarta Siapkan MRLL Baru di Jalan Jenderal Sudirman

“Bila proyek (pembangunan drainase-red) ini mengganggu aktivitas masyarakat ya mohon maaf masyarakat mesti bersabar. Proyek pembangunan gorong-gorong ini juga diperuntukan bagi masyarakat luas juga,” ungkapnya.
Wakil rakyat dari PDIP ini menambahkan, pihak-pihak terkait sudah barang tentu mengeluarkan kebijakan-kebijakan untuk mendukung kelancaran proyek ini tetapi tanpa merugikan pihak-pihak lain seperti pengaturan lalu lintas di sekitar proyek.

mrll-rm-said2Baca : Kecelakaan Di Purwosari, Sedan Terseret KA Sejauh 50 Meter

Pada bagian lain Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Surakarta Ari Wibowo mengungkapkan, proyek pembangunan drainase di Jalan RM Said sudah dilaksanakan kemarin. Pihaknya sudah mengatur manajemen rekayas lalu lintas (MRLL)-nya.
“Selama sebulan Jalan RM Said akan dibuat searah, tujuannya adalah demi memperlancar pembangunan gorong-gorong, namun lalu lintas tetap berjalan normal,” katanya. (Budi Santoso)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here