Ribuan Umat Khusyuk Shalawat Bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf

0
Shalawat-Habib-Syech
MEMIMPIN SHALAWAT : Habib Syech Abdul Qodir Assegaf (kanan) memimpin shalawat bersama di Padepokan Modern Titoti Darussalam, Lingkungan Pucung, Kelurahan Mlokomanis Kulon, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, Kamis malam (13/6). (suaramerdekasolo.com/Khalid Yogi)
WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Ribuan orang bershalawat bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf di Padepokan Modern Titoti Darussalam, Lingkungan Pucung, Kelurahan Mlokomanis Kulon, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, Kamis malam (13/6). Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan pesan untuk selalu menahan hawa nafsu dan amarah.
 
Menurut Habib, orang yang kuat bukan sekadar kuat fisiknya, tetapi orang yang bisa menahan nafsu dan amarahnya. “Semua perbuatan jelek jangan dibalas dengan kejelekan, balaslah dengan kebaikan, jangan suka balas dendam,” pesannya.
 
Dia juga berpesan agar umat Islam memperbanyak sedekah, terutama kepada tetangga. Selain itu tidak mudah terprovokasi dengan berita yang tidak jelas dan hoaks. “Sadaqah itu minimal tidak menyakiti hati orang lain,” katanya.
 
 
Dia mengajak seluruh umat Islam untuk ikut bershalawat, saling menjaga kerukunan, tidak berselisih dengan tetanga, dan menjaga kerukunan antarwarga negara. Shalawatan di masjid-masjid menurutnya masih jarang dilaksanakan.
 
Dalam kesempatan itu, Bupati Wonogiri Joko ‘Jekek’ Sutopo menyampaikan terima kasihnya kepada Habib Syech Abdul Qodir Assegaf yang telah memberikan tausiyah dalam acara peringatan seribu hari meninggalnya almarhumah Ny Sukiyem yang merupakan isteri dari H Slamet Titoti. “Semoga dengan tausiyah Habib Syech ini dapat meningkatkan iman dan taqwa kita serta bisa membuat wonogiri semakin sukses maju dan barokah,” katanya.
 
 
Sementara itu, Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati mengatakan, shalawat bersama yang dipimpin oleh Habib Syech itu memberi kesejukan meskipun dalam suasana musim kemarau. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah ikut menjaga keamanan dan ketertiban di Wonogiri. (Khalid Yogi)

Tinggalkan Pesan