Terpeleset, Warga Selogiri Tenggelam di Dam Colo

0
tewas-dam-colo
EVAKUASI KORBAN : Petugas dan warga mengevakuasi korban tenggelam di saluran Dam Induk Colo Barat, Dusun Keblokan RT6 RW10 Desa Sendangijo, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Senin (17/6). (suaramerdekasolo.com/Dok)

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Sutimin Tomo Wiyono (70) warga Dusun Keblokan RT6 RW10 Desa Sendangijo, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri meninggal dunia setelah tenggelam di saluran Dam Induk Colo Barat, Senin (17/6). Pria itu terpeleset saat berjalan melewati tepi saluran tersebut.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kapolsek Selogiri AKP Dirodo dan Pejabat Sementara Kasubbag Humas Iptu Suwondo mengatakan, peristiwa tersebut bermula sekitar pukul 08.30. Saat itu, Suyadi (48) warga Dusun Keblokan RT1 RW8 desa setempat melihat korban berada di bibir saluran Dam Induk Colo Barat.

Baca : Petani Ditemukan Tewas di Sawah

Baca : Pencarian 3 Bocah Korban Tenggelam Libatkan Crosser

Korban terlihat berjalan membawa sebuah ember. Tidak beberapa lama kemudian, Suyadi melihat kakek tersebut sudah terseret arus dan tenggelam di saluran Dam Induk Colo Barat. “Dia kemudian berteriak minta tolong kepada warga lainnya,” kata Suwondo.

Beberapa saat kemudian, Agus Kustanto (27) warga Dusun Nangger RT2 RW5 Desa Nambangan, Kecamatan Selogiri yang kebetulan berada di dekat lokasi kejadian segera datang. Mereka berdua berupaya menolong Sutimin dengan cara menarik kaos korban.

Baca : Tragis, Bermain di Kubangan Bekas Tambang, 3 Bocah Tenggelam

Namun, karena derasnya air di saluran irigasi itu, kedua warga tidak kuat sehingga tubuh korban tidak bisa ditarik ke tepian. Mereka  kemudian berupaya minta tolong kepada warga sekitar. Warga yang berdatangan segera melakukan pencarian. Beberapa jam kemudian, warga menemukannya sudah dalam keadaan meninggal dunia di Dusun Karangtalun, Desa Jaten. Warga, petugas kepolisian dan Tim SAR
kemudian mengevakuasi jenazah korban. (Khalid Yogi)

Tinggalkan Pesan