Ada Nuansa Sosial di HUT Bhayangkara Wonogiri

0
hut-bhayangkara-wonogiri
AIR BERSIH : Polsek Giritontro memberikan bantuan berupa air bersih di Dusun Buweng, Desa/Kecamatan Giritontro, Kabupaten Wonogiri, Kamis (20/6). (suaramerdekasolo.com/Khalid Yogi)

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Peringatan HUT ke-73 Bhayangkara di Kabupaten Wonogiri diwarnai dengan berbagai kegiatan bakti sosial. Antara lain dengan pemberian bantuan air bersih untuk warga kekeringan, pemberian bingkisan untuk penjaga masjid, kerja bakti membersihkan pasar, masjid dan gereja, hingga donor darah.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kapolsek Giritontro Iptu Ujang Joko Widianto dan Pejabat Sementara Kasubbag Humas Iptu Suwondo mengatakan, pemberian air bersih dilakukan di Dusun Buweng, Desa/Kecamatan Giritontro. “Kami memberikan lima tangki air bersih kepada masyarakat Dusun Buweng,” kata Suwondo.

Selain itu, pihaknya memberikan bingkisan kepada penjaga masjid Nurul Huda di Dusun Tanggung, Desa Giritontro. Setelah menyerahkan bingkisan, mereka membantu kerja bakti membersihkan masjid dan lingkungan sekitarnya. “Kegiatan peduli terhadap kaum duafa selalu dilaksanakan setiap Jumat,” katanya.

Baca : Polres Wonogiri Tangkap Lima Pengeroyok AKP Aditya

Baca : Dikeroyok, Kasat Reskrim Polres Wonogiri Masuk ICU


Sementara itu, sekitar 120 personel Polres Wonogiri juga menggelar kerja baktu di sekitar Pasar Kota Wonogiri. Bakti sosial serupa diadakan serentak oleh 25 Polsek di Kabupaten Wonogiri. Antara lain Polsek Selogiri yang bekerja bakti di sekitar gereja di kecamatan setempat. Sedangkan Polsek Baturetno memberikan santunan kepada warga tidak mampu.

Di sisi lain, kegiatan donor darah diadakan di ruang lobi Polres Wonogiri. Kegiatan itu diikuti anggota Polres Wonogiri, Kodim 0728/Wonogiri, PNS Polres Wonogiri, dan Bhayangkari Cabang Wonogiri.

Baca : Polda Nilai ITK Polres Wonogiri

Sebanyak 139 orang mengajukan diri untuk mendonorkan darahnya. Setelah dilakukan pengecekan, sebanyak 107 orang di antara mereka dinyatakan memenuhi syarat untuk donor darah. Kegiatan itu berhasil menghimpun sebanyak 25 ampul darah golongan A, 36 ampul darah golongan B, 37 ampul darah golongan O dan sembilan ampul darah golongan AB. “Donor darah dilaksanakan dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara,” kata Wakapolres Wonogiri Kompol Adi Nugroho. (J11-)

Tinggalkan Pesan