Permudah Akses Penumpang, Pintu Keluar Masuk Terminal Diperluas

0
20
akses-terminal-tirtonadi
BONGKAR PAGAR : Bangunan pagar di Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta dibongkar dan akan dibangun akses pintu baru. (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

SOLO,suaramerdekasolo.comPengelola Terminal Tipe A Tirtonadi terus membenahi fasilitas dan pelayanan kepada calon penumpang. Satu di antara fasilitas yang diupayakan adalah akses mudah bagi masyarakat yang hendak masuk terminal di pintu selatan.
Dari pengamatan lapangan, pekerja nampak membongkar pagar pembatas terminal dengan jalan umum. Setelah pembongkaran setelah, lokasi yang dibongkar akan diganti dengan akses pintu masuk terminal.

Koordinator Satuan Kerja Terminal Tipe A Tirtonadi Joko Sutriyanto membenarkan hal tersebut. “Iya, pembuatan akses pintu masuk terminal sebagai upaya kami memberikan kemudahan bagi masyarakat yang hendak keluar masuk terminal atau aktivitas menjemput atau mengantar calon penumpang,” terangnya.

Sebelumnya, akses masuk terminal dari selatan dibagi tiga yakni, pintu masuk bagi angkutan kuning ekspedisi atau carteran, akses masuk kendaraan tamu/penumpang dan pintu keluar bagi pengantar atau tamu kelembagaan.
Sejak pembangunan terminal baru ini selesai beberapa tahun lalu, manuver masuk baik kendaraan roda empat dan roda dua terbatas. Tapi kini setelah dibuka akses baru di sisi ujung timur, sirkulasi keluar masuk terminal pintu selatan lebih leluasa.

Salah satu penumpang Kurniawan asal Purworejo, Jateng mengaku, akses masuk terminal yang lama memang membingungkan. Menurutnya, belum ada rambu petunjuk in/exit (keluar/masuk) yang jelas.

“Semoga saja, setelah ada pembenahan ini akses masuk terminal bisa lebih mudah karena pintu keluar masuk lebih jelas lagi dan ditambah rambu petunjuk yang baru,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here