Jajaran RAPI Diminta Bersinergi dengan Pemerintah

0
25
rapi-jateng
KEMASYARAKATAN : Ketua RAPI Wilayah XI Jawa Tengah Didik S Nadriel menyerahkan bendera organisasi kepada pengurus baru RAPI Wilayah XIX Kabupaten Karanganyar periode 2019-2023 usai dilantik di pendopo rumah dinas bupati, Sabtu (29/6). (suaramerdekasolo.com/Irfan Salafudin)


KARANGANYAR, suaramerdekasolo.com. Anggota Radio Antarpenduduk Indonesia (RAPI) diminta untuk bersinergi dengan pemerintah, dalam melakukan berbagai kegiatan. Termasuk juga mengabarkan berbagai hal yang terjadi di masyarakat, agar bisa segera ditindaklanjuti. 
Pesan itu disampaikan Ketua RAPI Wilayah XI Jawa Tengah Didik S Nadriel saat memberikan sambutan, di acara Musyawarah Wilayah Ke-V dan Pelantikan Pengurus RAPI Wilayah XIX Kabupaten Karanganyar periode 2019-2023 di pendapa rumah dinas bupati, Sabtu (29/6). 
“Pengurus dan jajaran RAPI agar selalu bersinergi dengan pemerintah dan instansi terkait lain, dalam giat apapun. Terutama dalam hal penanganan kebencanaan. Komunikasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),” pesannya. 
Dia berharap, di musim kemarau saat ini, tidak terjadi kekeringan di wilayah Karanganyar. Demikian pula saat musim hujan nanti, tidak terjadi bencana. “Sebab informasi  yang kami dapatkan, peristiwa bencana di Karanganyar ini rangking kelima di Jateng,” imbuhnya. Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam sambutannya juga meminta agar RAPI selalu bersinergi dan berkomunikasi dengan pemerintah, dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan. 
“RAPI itu tidak hanya mempersatukan. Tapi juga cepat mengabarkan info akurat, memantau, menolong, terutama dalam peristiwa kebencanaan. Dalam kegiatan pemilu, juga sangat membantu dalam mengkomunikasikan berbagai hal di masyarakat,” katanya. 
Dia berharap, RAPI bisa berperan dalam menciptakan suasana sejuk di masyarakat, terutama pascapemilu. Di mana masih ada pihak-pihak yang belum bisa menerima keputusan hasil pemilu. 
“Keberadaan RAPI akan selalu dibutuhkan, kapanpun, di manapun. Kami berharap, pemerintah dan RAPI bisa bersinergi, saling membantu, dalam penanganan berbagai hal di masyarakat,” imbuhnya. 
Ketua RAPI Wilayah XIX Kabupaten Karanganyar Agus Hadijono menambahkan, agar seluruh jajarannya bekerja sesuai AD/ART organisasi, serta bisa bersinergi dengan pemerintah dalam menjalankan program-program kemasyarakatan. (Irfan Salafudin) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here