Sering Dipanggil Isi Hajatan Kampung

0
50
Idha-Priyati
FOTO DIRI : Wakasek Humas SMAN 2 Boyolali, Idha Priyati. (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

AKHIR-akhir ini Idha Priyati memiliki kesibukan baru. Tak hanya rajin berlatih di kegiatan karawitan khusus guru-guru di SMAN 2 Boyolali. Wakasek Humas SMAN 2 Boyolali bersama tim, kini mulai sering dimintai bantuan atau permintaan saudara atau tetangga untuk mengisi acara pernikahan atau syukuran dengan aneka tembang.

Tak mementingan keuntungan finansial semata. Idha mengaku, aktivitasnya tampil di acara kampung bertujuan untuk meningkatkan kemampuan olah vokal dan kekompakan.

“Ya sering peye (payu, dapat pesanan-red) di kampung. Selama ada waktu luang tak masalah memberikan hiburan kepada masyarakat,” katanya.

Staf pengajar sekolah favorit di Kota Susu ini mengaku tampil di muka publik akan memberikan kepercayaan diri. Selain itu, masyarakat terhibur dan pastinya akan terus menikmati lantunan suara merdunya.

Idha mengungkapkan, tim karawitan di sekolahnya sering tampil di event-event besar dan kecil. Terakhir kali, mereka tampil dalam siaran on air di RRI Surakarta grup karawitan khusus guru-guru SMA. Prestasi tingkat kabupaten pun pernah disabet.
“Sekolah kami juga pernah juara dua karawatian tingkat kabupaten, tapi bukan antar instansi, lo,” ucapnya bangga.

Lebih lanjut Ibunda Heridh Yoga Wiranata ini menuturkan, siswa-siswa di sekolah juga dibina untuk menggemari karawitan ini. Berkat kerja keras para guru, grup karawitan sekolah yang digawangi siswa sekolah terbentuk. Terakhir kali, mereka sukses manggung dalam acara Festival Karawitan Internasional di Solo beberapa waktu lalu.

“Jelas kami bangga, sebab karawitan berkembang baik di sekolah. Bahkan karawitan menjadi bagian dari sekolah ini,” imbuh. warga Perum BSP II Blok C Boyolali Kota ini. (Budi Santoso)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here