14 Juli, HUT CFD Gelar Senam Massal 3,5 Km

0
49
hut-9-cfd-solo
BERLATIH : Relawan berlatih memperagakan gerakan senam dalam rangka menyambut HUT CFD, Minggu 14 Juli 2019. (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Senam massal dengan melibatkan lebih dari 9.000 orang bakal menyemarakaan perhelatan HUT ke-9 Solo Car Free Day (CFD), Minggu (14/7) mendatang. Rencananya ajang HUT CFD mengambil tempat di simpang empat Ngarsapura disemarakkan launching aplikasi game keselamatan Lalu lintas dan penyerahan penghargaan-penghargaan.

Pada, Minggu (30/7), serangkaian kegiatan sebelum puncak acara HUT sudah dipersiapkan oleh Dinas Perhubugngan (Dishub) Kota Surakarta bersama penyelenggara acara. Di antaranya adalah pre event HUT CFD di simpang Ngarsapura Jalan Slamet Riyadi, Minggu (30/6) mulai pukul 06.30 selesai dengan acara pengenalan dan latihan senam massal.

Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Surakarta Ari Wibowo membenarkan adanya kegiatan tersebut.
“Itu adalah senam yang akan disajikan dalam HUT ke-9 SCFD. Nanti dengan urutan senam SKJ jadul , senam gemu famire, senam poco-poco kesehatan,” terang Ari.
Pada puncak HUT nanti akan dikomandoi oleh MC Ekolas dan Terra dengan OWAH Gerr Band.

Dikatakan, acara senam dilakukan sepanjang 3,5 km, dari total 4 km CFD, yakni mulai Bundaran Gladag sampai dengan simpang bangjo Purwosari. Senam akan mengerahkan 60 instruktur senam, dengan fasilitas panggung untuk instruktur pada setiap 75 meter panjang dan sound system.

“Manjemennya adalah dengan tetap membuka persimpangan jalan di Ngapeman dan Gendengan dan mempertimbangkan beberapa lokasi terdekat gereja tidak diadakan senam sebagai wujud toleransi karena pelaksanaan bersamaan dengan jam kebaktian pagi.”

Ari berharap warga Solo sekitarnya bisa mempersiapkan diri mengikuti ajang ini dan bersama-sama memeriahkan HUT CFD. (Budi Santoso)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here