150 Anak Ikuti Sunatan Massal di Gratis Di Ndalem Gondosuli Solo

SUNATAN GRATIS : Petugas medis melakukan proses sunatan gratis pada salah satu anak yang digelar di Ndalem Gondosuli, Minggu (30/6). (Suaramerdekasolo.com/Yusuf Gunawan)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Sebanyak 150 anak dari berbagai daerah di eks karesidenan Surakarta mengikuti sunatan massal yang diadakan oleh Ndalem Gondosuli, Laweyan, Minggu (30/6). Kegiatan yang bertajuk “Nikmatnya Berbagi” ini sudah diadakan kali kelima. Selain bisa mengikuti sunatan gratis, peserta juga mendapatkan uang, peci, sarung dan obat serta kontrol gratis.
Pemilik Ndalem Gondosuli, Heru Cahyono menjelaskan, kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun ini adalah sebagai wujud syukur. Selama ini, Ndalem Gondosuli sudah diberikan amanah dari Tuhan YME. Sudah sewajarnya mengadakan kegiatan yang bermanfaat bagi orang lain.
“Kami mengambil tema Nikmatnya Berbagi untuk kegiatan ini adalah sebagai wujud syukur kami tatkala apa yang kita dapatkan bisa untuk bebagi. Dan peserta yang ikut sunatan massal ini adalah yang benar-benar tidak mampu,” katanya. Heru meyakini, melalui kegiatan ini nikmat yang akan didapatkannya justru akan terus bertambah.
Kegiatan ini, kata Heru, biasa diadakan saat memasuki tahun ajaran. Sehingga, para peserta yang rata-rata masih duduk di bangku SD bisa istirahat untuk masa penyembuhan.
“Ini sudah kali kelima kami mengadakan sunatan massal ini. Setiap tahun, kami terus menambahk jumlah kuota peserta. Awalnya hanya sekitar 100 orang saja, kemudian terus bertambah dan sekarang sebanyak 150 peserta,” beber Heru.
Salah seorang orang tua peserta, Dina Fitriani (30) mengatakan, anaknya YazidIlmani (11) ikut sunatan massal karena ikut temannya. Dia meliihat temannya banyak yang ikut sunatan massal dan berani. “Jadi anak saya juga ikut untuk sunatan massal ini dan berani. Mumpung ini masih libur juga. Tadi dapat uang, peci, sarung. Selain itu nanti juga bisa kontrol gratis,” katanya. (Ari P)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here