Dua Pembalap Solo Jalani TC di Semarang

pembalap-solo6
MEMACU SEPEDA: Pembalap putri Solo Annisa Destein Cindy Qiawati memacu sepedanya dalam sebuah kejuaraan track di velodrome Manahan, beberapa waktu lalu.

*Jelang Pra-PON Balap Sepeda

SOLO,suaramerdekasolo.com – Dua pembalap muda Solo mulai menjalani training camp (TC) tim balap sepeda Jateng di Semarang. Keduanya, Shindu Ardiyanto dan Annisa Destein Cindy Qiawati, bersama 14 pembalap lain dari berbagai daerah dibesut jajaran pelatih yang dikomandani Nur Rohman sejak Kamis (27/6) pekan lalu.

‘’Secara keseluruhan ada 33 pembalap yang masuk tim Jateng proyeksi PON Papua 2020. Mereka terbagi dalam beberapa nomor lomba, namun tidak seluruhnya menjalani TC di Semarang,’’ kata Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Pengkot Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Surakarta Agus Sadiyanto, Minggu (30/6).

Pemusatan latihan di Semarang diperuntukkan bagi para atlet yang disiapkan turun pada nomor-nomor jalan raya dan MTB cross country (juga biasa disebut XC). Mereka diinapkan di mess yang berada di kawasan Mranggen.

Sementara itu para atlet untuk nomor-nomor lomba lainnya, TC dilakukan di daerah berbeda. Balap sepeda BMX menjalani TC di Temanggung, sedangkan pemusatan latihan bagi nomor MTB downhill dilaksanakan di Jepara. Kedua daerah tersebut selama ini memang mempunyai arena berlatih dan menjadi pusat kekuatan baru BMX dan downhill di Jateng.

XC dan ITT

Pembalap Kota Bengawan Shindu Ardiyanto diplot turun di nomor XC. Atlet yang juga pelajar SMA Batik 2 Surakarta itu menempati urutan ketiga pada selekda Jateng di Baturaden, Purwokerto, akhir Februari silam.

Sementara atlet putri Cindy akan bertarung di dua nomor sekaligus. Pembalap yang tercatat sebagai pelajar SMAN 7 Surakarta tersebut menjadi jawara nomor road race individual time trial (ITT) pada selekda Jateng, serta menjadi yang tercepat di nomor XC putri di ajang yang sama yang diselenggarakan di Baturaden.

Menurut Agus Sadiyanto yang juga ditunjuk sebagai asisten pelatih road race pelatda balap sepeda Jateng, ajang perburuan tiket menuju PON Papua 2020 bakal digelar Juli ini. Jadi waktu persiapannya sangat sempit.

‘’Berdasarkan surat edaran dari PB ISSI, Pra-PON untuk ITT dan nomor-nomor lain jalan raya akan digelar di Banyuwangi, Jatim, 11-14 Juli. Sedangkan MTB di Lubuk Linggau (Sumsel) pada 18-20 Juli 2019,’’ ungkap Agus.(D11)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here