Kenshi Tuan Rumah Raih Sekeping Emas

kejuraraan-kempo-solo
PODIUM JUARA: Dua kenshi cilik dojo Pemkot Surakarta Gravilla Wahyu Atha Laksana dan Asia Vega Islam Prasetyo meraih podiumjuara embu pasangan pemula putra pada Kejurprov Terbuka Kempo Jateng di Balai Kota Surakarta. (suaramerdekasolo.com/Setyo Wiyono)

*Kejurprov Terbuka Kempo Jateng

SOLO,suaramerdekasolo.comKenshi tuan rumah dojo Pemkot Surakarta meraih sekeping medali emas, tiga perak dan satu perunggu pada Kejurprov Terbuka Kempo Jateng yang digelar di Pendapi Gede Balai Kota setempat, Sabtu-Minggu (29-30/6). Satu-satunya emas itu diraih duet atlet di nomor embu berpasangan kyukenshi pemula putri.

‘’Gravila tercatat sebagai pelajar SD Sumber 4 dan Asia di SDN Sondakan memang tampil bagus di nomor embu berpasangan. Maka keduanya berhasil meraih gelar juara,’’ kata koordinator pelatih dojo Pemkot, Tri ‘’Jarot’’ Wahyudi.

Tim tuan rumah menurunkan 15 kenshi pada ajang memperebutkan Piala Wali Kota Surakarta Ke-II itu. Tiga medali perak dojo Pemkot diraih Ricky-Rasya di nomor embu pasangan pemula putra, duet Ricky-Chaca di nomro embu pasangan pemula campuran, serta kwartet Ferdy-Marcel-Raya-Rasya di nomor embu beregu putra. Sementara sekeping perunggu digenggam Gema Putra Sang Fajar di arena duel randori kelas 65 kg putra.

Prestasi Meningkat

Jarot mengakui, target awal merebut dua medali emas belum bisa dipenuhi. Kendati demikian, dojonya mampu meningkatkan prestasi dari tahun sebelumnya yang hanya bisa mengoleksi medali perak dan perunggu. Sebab persaingan sangat ketat, terutama menghadapi dojo-dojo lain yang sudah lebih lama berdiri.

‘’Para atlet atau kenshi akan terus kami tempa performanya, karena ke depan rencananya kejuaraan terbuka ini ditingkatkan menjadi berlingkup Jateng-DI Yogyakarta,’’ tandasnya.

Kejuaraan yang kali kedua digelar di kompleks Balai Kota itu dibuka Wali Kota FX Hadi Rudyatmo, serta dihadiri Wakil Wali Kota Achmad Purnomo dan Ketua Umum KONI Surakarta Gatot Sugihartono, Sabtu (29/6). Menurut Ketua Panitia Irianto, ajang tersebut diikuti 220 atlet dari 16 dojo se-Jateng.

‘’Secara keseluruhan terdapat 38 medali emas yang diperebutkan pada kejuaraan ini, yang terbagi untuk kategori embu (seni atau keterampilan jurus-red) dan randori (pertandingan),’’ jelas dia.(Setyo Wiyono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here