SDIT Taqiyyah Rosyida Sabet 4 Emas, 1 Perunggu

0
71
SDIT-Taqiyya-Rosyida-uns-open
RAIH MEDALI : Siswa SDIT Taqiyya Rosyida sekaligus atlet pencak silat cilit memperagakan aksinya usai bertanding di ajang Kejurnas Pencak Silat UNS Open IX di Karanganyar.

*Kejurnas Pencak Silat UNS Open IX

SOLO,suaramerdekasolo.comSDIT Taqiyya Rosyida kembali meraih prestasi di bidang olahraga. Kali ini atlet-atlet pencak silat cilik sekolah terkait menyabet sejumlah medali pada ajang Kejuaraan Nasional Pencak Silat Tingkat SD/MI 2019 yang diselenggarakan dilaksanakan pada 29-30 Juni 2019 di GOR RM Said Karanganyar.

Fajar Syamsudin selaku guru olahraga menjelas lima anak asuhnya meraih lima medali sekaligus. Yakni R ezra Subhan (perak) kelas A poll 1,  Wildan (emas) Kelas B poll 2,  Rino (emas) Kelas C poll 3, Iqbal (emas Kelas A poll 4, dan  Abid (emas) Kelas E poll 1.

“5 siswa terbaik SDIT Taqiyya Rosyida pulang dengan tidak membawa tangan kosong. Mereka berhasil sabet 4 medali emas dan 1 perunggu dalam ajang itu,” papar Fajar Syamsudin.
Fajar yang juga sang pelatih merasa sangat bahagia dan bersyukur karena siswanya mampu mengharumkan almamater sekolahnya.

Seperti diketahui, acara yang diprakarsai Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta ini diikuti bibit berbakat dari berbagai wilayah untuk meraih atlit pencak silat terbaik.
Pengurus IPSI Pengprov Jawa Tengah, Wiwoho Aji Santoso mengatakan, Kejurnas pencak silat tingkat nasional ini ini sekaligus melestarikan warisan budaya Bangsa Indonesia.

Kejurnas UNS Open banyak melahirkan atlit pencak silat nasional, maupun internasional. Salah satunya dua bersaudara yakni Nadia Haq Umami dan Zitni Amalia yang memiliki prestasi dan kini menjadi pesilat nasional.(Budi Santoso)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here