Terbang Ke Tanah Suci 10 Juli, 407 Calhaj Wajib Saling Menguatan

0
36
jamaah-haji-solo-2019
IKUTI PEMBEKALAN : Jamaah calon haji (calhaj) Kota Surakarta mengikuti pembekalan di daerahnya. (suaramerdekasolo.com/dok)

SOLO,suaramerdekasolo.com– Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta selesai memberikan pembekalan kepada ratusan calon haji (calhaj) akhir pekan lalu.
Sebanyak 407 jamaah calhaj yang selesai mengikuti pembekalan sudah siap mengikuti ibadah haji ke Tanah Suci.

Kepala Seksi Perjalanan Haji dan Umrah, Kemenag Kota Solo, Rosyid Ali Safitri, kepada suaramerdekasolo.com bersyukur pembekalan sudah usai.

“InyaaAllah jamaah haji Kota Surakarta yang telah mendapatkan pembekalan manasik mulai KBIH, Majlis Taklim, dan manasik dari Pemerintah di tingkat Kecamatan dan ditingkat Kota Surakarta dapat melaksanakan ibadah dengan baik lancar dan tertib serta dimudahkan, diringankan serta keselamatan disetiap kegiatan Ibadah dari Allah Swt,” terang Rosyid.

Rosyid mengharapkan seluruh jamaah Solo dengan meluruskan niat hanya untuk memenuhi panggilan Allah.
Ia menyampaikan jamaah Kota Surakarta yang berjumlah 407 orang beserta petugas yang menyertai jamaah (TPHI, TPIHI, TPHD, TKHD) mendapatkan kemabruran dalam berhaji.

“Kami berharap seluruh jamaah dapat saling menjaga dan saling menguatkan antar jamaah serta teladan bagi jamaah lain.

Rosyid juga berpesan jamaah tetap jaga nama baik daerah (Kota Surakarta) bangsa dan negara Indonesia. Selamat Jalan Jamaah Haji dan para petugas Kota Surakarta. Doa kami menyertai perjalanan jamaah dan petugas dan kami menunggu kepulangan semuanya dengan kemabruran.”

Berdasarkan jadwal pemberangkatan dan kepulangan jamaah haji 2019 Embarkasi Solo yang dikeluarkan Kementerian Agama. Rombongan jamaah Solo terbagi dalam kloter 11 dan kloter 12. Rombongan masuk ke Asrama Haji Donohodan Boyolali, pada Selasa (9/7) dan diberangkatkan ke Tanah Suci keesokan harinya pada Rabu (10/7). Jamaah asal Solo akan kembali lagi Indonesia dijadwalkan pada 20 Agustus 2019. (Budi Santoso)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here