Wouw, Venue Downhill Wonogiri Mirip Utah Amerika

0
63
veneu-downhill-wonogiri-ala-amerika
MENURUNI BUKIT : Atlet menuruni Bukit Watu Cenik saat mengikuti ajang 76 Indonesian Downhill di Dusun Prampelan, Desa Sendang, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, baru-baru ini. (suaramerdekasolo.com/Khalid Yogi)
WONOGIRI,suaramerdekasolo.comRatusan pembalap telah selesai bertarung dalam ajang 76 Indonesian Downhill 2019 Seri 1 di Watu Cenik, Desa Sendang, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Sabtu-Minggu (29/30). Lintasan ekstrem bersepeda menuruni bukit Watu Cenik itu menuai pujian. 
 
Parama Nugroho, Direktur Event Indonesian Downhill mengatakan, event tersebut akan berlangsung tiga seri. Lokasi untuk seri pertama dipilih di Watu Cenik Wonogiri. Adapun seri ke dua akan diadakan di Seruni Point Bromo Probolinggo, sedangkan seri ke tiga di Ternadi Bikepark Kudus.
 
Menurutnya, Wonogiri dipilih untuk seri pertama karena venue dan lintasannya sangat menarik. “Bahkan bentang alamnya mirip di Utah Amerika yang sering digunakan untuk event freestyle ekstrim. Ini sangat mengasyikkan sekaligus menantang,” katanya.
 
Pihaknya berterima kasih, terlebih event downhill memperoleh dukungan dari Pemkab Wonogiri. Menurutnya, olah raga menuruni bukit dengan sepeda itu bisa menjadi wahana wisata minat khusus. “Ternyata, Pemkab Wonogiri punya atensi yang luar biasa untuk olah raga ini,” ujarnya.
 
Bupati Wonogiri Joko ‘Jekek’ Sutopo mengapresiasi Indonesian Downhill karena memilih Wonogiri sebagai venue balap sepeda downhill dan urban downhill selama tiga tahun belakangan ini. Potensi alam kabupaten tersebut menurutnya sangat cocok untuk pengembangan berbagai jenis wisata, termasuk downhill dan paralayang.
 
Juara lomba
 
Sementara itu, 14 kelas dalam ajang 76 Indonesian Downhill 2019 Seri 1 telah selesai dipertandingkan, Minggu (30/6). Beberapa atlet berhasil meraih peringkat pertama di setiap kelas.
 
Juara kategori Master E diraih Suwarno dari tim Polygon SRT. Juara kategori Master D diraih Daryanto dari tim MUD Brothers. Juara kategori Master C diraih Rahmat Hidayat dari tim Kobana Riau. Juara kategori Master B diraih Herman Doran dari tim Ragos 42H Ciwidey. Juara kategori Master Expert B diraih Sugianto Setiyawan dari tim Noise Bikers. Juara kategori Master A diraih Wijaya Yudha Herma Putra dari tim SCI Squads. Juara kategori Master Expert A diraih Afrizal Brasco dari tim Nu Gravity.
 
Sementara itu, juara kategori Men Youth diraih Fx Elneno Christian dari tim Elgato Indonesia. Juara kategori Men Sport B diraih Bayu Radityo Agung Trijati Dimas dari tim Montesque. Juara kategori Men Sport A diraih Januardi Ardi dari tim NBRT Polygon Lombok-KIS Bike Samarinda. Juara kategori Women Open diraih Riska Amelia Agustina dari tim Polygon SRT. Juara kategori Women Elite diraih Tiara Andini Prastika dari tim Patrol Mountain. Juara kategori Men Junior diraih Muhammad Anzani dari 76 Team. Juara kategori Men Elite diraih Khoiful Mukhib dari 76 Team. (Khalid Yogi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here