Dinding Rumah Kos Jebol, Body Sedan Masuk Rumah

4
honda-jazz-ditabrak-bhatara-kresna
DINDING JEBOL: Honda Jazz AD 8514 EK yang dikemudikan AK Yuli guru SMAN 3 Sukoharjo, ringsek dan masuk rumah warga saat ditabrak Bhatara Kresna Jombor RT 1 RW 3, Bendosari, Sukoharjo, Jawa Tengah pukul 07.00 WIB, Selasa (2/7). (suaramerdekasolo.com/dok)

*Railbus Batara Kresna Tabrak Honda Jazz

SUKOHARJO,suaramerdekasolo.comKecelakaan KA Railbus Batara Kresna dan Honda Jazz Nopol AD 8514 EK di Kampung Duabelasan RT 01/03, Kelurahan Jombor, Bendosari, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (2/7) sekitar pukul 07.00 WIB tadi meninggalkan kerusakan cukup besar.

Salah satu dinding kos milik warga di pinggir jalur KA ikut jebol karena hantaman sedan yang terseret KA jurusan Solo-Sukoharjo-Wonogiri itu.

Informasi yang dihimpun suaramerdekasolo.com, kendaraan pribadi yang tertabrak kereta sempat terseret beberapa meter sebelum terlempar ke kiri dan menghantam dinding kamar kos. Dimas Panji (20) warga Garotan, Kecamatan Bulu mengaku masih tidur saat dinding kamar kosnya hancur dihantam mobil.

“Saat itu saya masih tidur, tiba-tiba dinding kamar hancur. Saya bangun dan melompat tapi tidak bisa keluar karena pintu terhalang lemari,” ujarnya seperti dikutip dari media lokal setempat.

 

Seperti diketahui sebelumnya, KA Railbus Batara Kresna melaju dari arah utara (Kota Solo) menuju selatan (Kabupaten Wonogiri). Honda Jazz yang dikemudian AK Yuli melaju dari arah timur. Sesampainya di perlintasan, mobil langsung menyeberang karena tidak mengetahui adanya Railbus yang juga melaju dari arah utara sehingga mobil langsung dihantam kereta yang melaju tidak terlalu kencang. (Budi Santoso)

4 KOMENTAR

  1. Dalam uu perkeretaapian no 23 tahun 2007 kereta api mendapatkan prioritas jalan. Dan setiap pengguna jalan wajib tengok kiri kanan untuk memastikan kondisi aman baru lewat.

  2. Wah Dishub harus ambil langkah tegas. Tutup perlintasan ilegal, dan lengkapi perlintasan legal dengan alat pengaman lainnya. Jangan sampai kejadian ini terus berulang. Mulai siapkan sosialisasi bagi pengendara jalin kerjasama dengan satuan Lalu Lintas untuk menyiapkan konsep memasukan materi uu perkeretaapian bagi pengendara saat di pelrintasan sebagai salah satu poin ujian.

    • Semoga menjadi perhatian pihak-pihak terkait dan segera mengambil kebijakan yang dibutuhkan untuk melindungi perjalanan KA dan tentunya masyarakat pengguna jalan. Masyarakat juga berhati-hati saat melintasi perlintasan KA tanpa pintu. Terima Kasih

Tinggalkan Pesan