Gelar Pertandingan Tinju, Terminal Tirtonadi Promosikan Pelayanan Penumpang

sosialisasi-terminal-tirtonadi
FASILITAS TERMINAL : Salah satu spot sosialisasi uang asli dari Bank Indonesia yang bisa ditemui pengunjung saat berkunjung ke hall utama Terminal Tipe A Tirtonadi Solo. (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso )

SOLO,suaramerdekasolo.com Sosialisasi unik terus digencarkan pengelola Terminal Tirtonadi Surakarta dalam mempromosikan fungsi dan fasilitas terminal. Terdahulu, pengelola menggelar ajang festival durian, ngabuburit di jembatan layang, dan kirab kupatan Tirtonadi/ festival kuliner kupat. Baru-baru ini, sosialisasi yang digeber adalah kegiatan kejuaraan provinsi tinju pada pertengahan Juli 2019.

Koordinator Satuan Kerja Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta, Joko Sutriyanto menuturkan, promosi kreatif dan terbarukan ini memang terus dihembuskan ke publik, baik melalui media elektronik/cetak dan media sosial.
“Yang terbaru adalah diselenggarakannya kejuaraan tinju tingkat provinsi jateng yang dimulai 15 Juli mendatang di area parkir atas terminal,” terang Joko kepada suaramerdekasolo.com, Selasa (2/7).

Joko berharap lewat pertandingan tinju ini masyarakat, tak hanya di Solo Raya saja, tetapi meluas dari Jateng dan DIY datang berbondong-bondong menikmati olahraga yang digemari lapisan masyarakat ini.
“Kami mempersilahkan masyarakat dan penggemar tinju datang ke terminal ini, karena kompetisi digelar selama lima hari yakni 15-20 Juli.”

Dikatakan, event kompetisi olahraga perdana yang digelar terminal di bawah Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI memiliki manfaat ganda. Selain mempopulerkan kembali ajang tinju di Solo. Kesempatan ini diambil sebaik-baiknya pihak terminal untuk menyosialisasikan kembali fungsi dan tugas pokok terminal.
“Jadi terminal kesannya tidak lagi kumuh, jorok, sarang pelaku kriminalitas lagi. Terminal bisa dijadikan arena pertandingan semacam tinju ini,” imbuhnya. (Budi Santoso)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here