Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Boyolali Tinggi, Capai 90 Persen

0
21
BPJS-Ketenagakerjaan-Boyolalali
TANDATANGAN: Bupati Seno Samodro menandatangani naskah MoU antara Pemkab Boyolali dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Klaten yang juga membawahi wilayah Kabupaten Boyolali.(suaramerdekasolo.com/Joko Murdowo)

BOYOLALI,suaramerdekasolo.comKepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pembantu Boyolali sangat tinggi. Hingga kini, 90 persen lebih pekerja perusahaan besar dan menengah sudah masuk menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan.

Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja (Dinkopnaker) Setda Boyolali, Syawaludin usai penandatangananan MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan di rumah dinas Bupati Boyolali, Rabu (3/7).

MoU ditandatangani langsung Bupati Seno Samodro dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Klaten Boby Foriawan yang juga membawahi wilayah Kabupaten Boyolali. Diharapkan dengan penandatanganan MoU tersebut maka semakin memperkuat sinergi atau kerjasama antara Pemkab Boyolali dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Menurut Syawaludin, pemkab terus mendorong para pekerja sektor formal dan informal untuk masuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Pasalnya pekerja akan semakin terlindungi dengan berbagai jaminan yang ada.

“Kalau sampai mengalami kecelakaan kerja atau meninggal misalnya, bakal mendapat santunan,” katanya.

Diungkapkan, pihaknya terus mendorong perusahaan baik besar, menengah dan kecil maupun UMKM untuk mendaftarkan para pekerjanya ke BPJS Ketenagakerjaan. Saat ini untuk perusahaan besar dan menengah, tingkat kepesertaan sudah mencapai 90 persen lebih.

Prestasi kantor

Ditambahkan, MoU juga nantinya bakal menyasar para tenaga honorer atau kontrak di lingkup Pemkab Boyolali. “Sehingga mereka pun semakin aman dan terlindungi dengan BPJS Ketenagakerjaan tersebut.”

Boby Foriawan menyambut positif penandatanganan MoU tersebut. Pihaknya berharap hal itu akan berdampak positif dengan semakin meningkatnya kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di wilayah Kabupaten Boyolali.

“Selama ini kerjasama kami dengan Pemkab Boyolali sudah berjalan bagus dana akan terus ditingkatkan.”

Kerjasama itu berdampak dengan meningkatnya peserta BPJS Ketenagakerjaan. Hingga semester pertama tahun ini, prestasi Kantor Cabang Boyolali berada pada peringkat lima untuk kantor cabang se- Jawa Tengah.

“Apalagi kedepan, semakin banyak perusahaan berdiri di Boyolali. Sehingga kami optimis bakal semakin banyak lagi pekerja yang masuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.” (Joko Murdowo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here