Voli Solo Bersiap Hadapi Kejurprov U17

voli-Solo-kejurprov
BERLATIH: Sejumlah pemain tim putra voli U-17 Solo berlatih di Gelangang Pemuda Bung Karno kawasan Manahan, beberapa waktu lalu.(suaramerdekasolo.com/Setyo Wiyono)

SOLO,suaramerdekasolo.comTim voli putra dan putri kelompok umur 17 tahun (U17) kini disiapkan Pengkot Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Surakarta guna menghadapi Kejurprov U17 Jateng. Para atlet muda putra yang dilatih Sutrisno dan pemain-pemain putri racikan Marwoto, biasa berlatih di Gelanggang Pemuda Bung Karno kompleks Stadion Manahan pada malam hari.

‘’Selain latihan rutin, tim U17 itu terkadang juga kami turunkan untuk bertanding pada tunamen voli antarkampung (tarkam). Jadi biar mental bertanding mereka terus meningkat,’’ kata Sutrisno, Rabu (10/7).

Pria yang juga pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkot Surakarta tersebut mengungkapkan, tim putra U17 yang berawak para pemain klub amatir Vita Solo itu baru saja mengikuti tarkam voli di kawasan Klodran, Colomadu. Namun pada pertarungan melawan tim Unisri, Selasa (2/7) malam, Rizal dkk kalah 2-3.

‘’Kalah ya nggak apa-apa, karena tim lawannya diperkuat para pemain voli senior yang sudah biasa tampil di tarkam. Namun ada sisi positifnya, yakni jam terbang anak-anak bakal bertambah,’’ ujar Sutrisno.

 

Pelajar SMP dan SMA

Dia menjelaskan, tim muda itu diawaki gabungan para pemain yang masih duduk di bangku SMP dan SMA. Tim putra biasanya berlatih rutin pada Selasa, Kamis dan Sabtu malam di gelanggang Bung Karno, sementara tim putri ditempa setiap Senin, Rabu dan Jumat malam di arena yang sama.

‘’Ada dua agenda resmi yang akan dihadapi tim itu. Selain Kejurprov U17, mereka ditambah beberapa anak yang lebih tua sekaligus disiapkan bertarung dalam Kejurda Yunior Voli Jateng dengan batasan maksimal pemain kelahiran 2000,’’ jelas lelaki yang juga asisten pelatih tim putri Pra-PON Jateng itu.

Kapan kedua kejuaraan tersebut diselenggarakan, Sutrisno belum mengetahui secara pasti. Namun informasi yang beredar menyebutkan, kedua ajang pertarungan tim-tim muda se-Jateng tersebut akan diselenggarakan usai Pra-PON voli yang digelar di GOR Bulungan Jakarta, 3-10 Agustus mendatang.

‘’Tapi waktu dan tempat kejuaraan secara pasti, kami belum terima kejelasannya. Hanya infonya akan digelar pada Agustus-September, Kejurprov U17 di Magelang dan Kejurda Yunior di Banyumas atau Kebumen,’’ tutur Sutrisno. (Setyo Wiyono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here