Diberangkatkan, 2 Jamaah Haji Karanganyar Berkursi Roda

0
33

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com – Sebanyak 558 Jamaah haji Karanganyar, Sabtu siang diberangkatkan dari halaman Kantor Bupati. Mereka dilepas oleh Wabup Rober Christanto, yang menggantikan Bupati Juliyatmono yang masih berada di Banjarmasin.

Dua jamaah Wagiyanto asal Macanan, Kebakkramat dan Wiro Rejo dari Tasikmadu terpaksa membawa kursi rodanya ke tanah suci, karena keduanya sudah tua dan tidak kuat berdiri lama. Karena itu keduanya akan banyak berada di kursi roda.

Namun tampak keduanya yang berangkat bersama istrinya itu terlihat ceria dan senang karena setelah mendaftar dan menunggu lama, akhirnya diperkenankan berangkat oleh Tuhan ke Tanah Suci. Banyak yang menyalami keduanya dan ikut berdoa keduanya tetap sehat.

Jamaah Karanganyar yang tergabung di kloter 3 sebanyak 338 orang dan kloter 4 sebanyak 234 serta 4 orang nanti di kloter 95. Jamaah kloter 3 diberangkatkan besok Minggu jam 17.00 setelah sebelumnya masuk Asrama Haji Donohudan pukul 16.00 Sabtu sebelumnya.

Sedangkan jamaah haji kloter 4 akan masuk Asrama Haji pukul 19.00 dan diberangkatkan pukul 21.00 hari Minggu ke  Madinah. Gelombang satu memang menuju Madinah dahulu sebelum ke Makkah.

Wabup dalam sambutannya mengatakan, jamaah untuk kompak dan tetap sabar apapun yang terjadi. Jamaah didoakan semua selamat dan kembali ke Karanganyar dengan selamat dan utuh jumlahnya seperti saat berangkat.

‘’Tidak usah terlalu memikirkan keluarga karena semua sudah dijaga dan sesekali disambangi aparat kecamatan, kelurahan dan RT atau RW. Semua akan baik-baik saja, sehingga jamaah konsentrasi pada ibadah.(joko dh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here