Dongkrak Kekompakan, Perkuat Pertahanan

0
57
voli-pelatda-jateng
LATIHAN: Libero tim voli putri pelatda Jateng asal Solo, Hanifah Tri Juwita menerima bola spike keras dalam latihan di Gelanggang Pemuda Bung Karno kompleks Manahan, Senin (8/7). (suaramerdekasolo.com/Setyo Wiyono)

*Tim Voli Putri Jateng Diuji Skuad ASG di Solo

SOLO,suaramerdekasolo.com – Kekompakan awak tim voli putri pelatda Jateng yang diperkuat lima pemain klub amatir Vita Solo bakal lebih didongkrak. Masalah kekompakan dalam permainan itu masih terlihat saat tim racikan pelatih Agus Suyanto yang menjalani training camp (TC) di Solo tersebut kalah 2-3 dari tamunya, tim pelatda DKI Jakarta pada uji coba di Gelanggang Pemuda Bung Karno kompleks Manahan, pekan lalu.

‘’Sebenarnya teman-teman cukup kompak, tapi tim DKI Jakarta lebih kompak lagi saat bermain. Soalnya mereka sudah lama menjalani TC untuk menghadapi Pra-PON 2020,’’ kata awak tim pelatda Jateng asal Solo, Ersandrina Devega ‘’Caca’’ Salsabila, usai latihan di Manahan, Senin (8/7).

Selain Caca, empat atlet putri lain dari Kota Bengawan adalah quicker Shindy Sasqia Dwi Yuniar dan Tias Maharani, spiker Winda Ayu Aryadi dan libero Hanifah Tri Juwita. Sejak pekan keempat Mei lalu, mereka bergabung dengan lima pemain lain asal Kota Semarang, tiga pemain asal Grobogan, serta dua orang dari Banjarnegara, serta menjalani TC di Solo.

Dibenahi

Agus yang dibantu asisten Sutrisno dan M ‘’Olga’’ Ardhiansyah mengakui kalau performa timnya kalah dari skuad Ibu Kota, terutama karena skuad tamu telah lebih lama menjalankan TC. Meski demikian, pihaknya bertekad terus mendongkrak kemampuan Caca dkk.

‘’Problem pertahanan, seperti blok kurang rapat, pengembalian bola pertama (received) kurang cermat dan pertahanan sektor belakang kurang ngotot, terus berusaha kami benahi,’’ ungkap Agus.

Pembenahan dalam latihan tersebut, selanjutnya akan dicermati lagi dalam pertandingan uji coba melawan tim putri Indonesia yang bersiap menghadapi ASEAN School Games (AGS) 2019. Partai latih tanding itu dijadwalkan digelar di gelanggang pemuda Bung Karno kompleks Manahan pada Kamis (11/7) mendatang.

‘’Anak-anak harus bisa menunjukkan performa yang lebih baik. Sebab, meski dari sisi usia para pemain tim ASG itu masih pelajar SMA, namun sebagian di antara mereka memiliki jam terbang tinggi dan pernah memperkuat tim Proliga,’’ ujar Agus Suyanto.(Setyo Wiyono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here