Joko Sutopo Berpeluang Besar Terpilih Lagi Jadi Ketua DPC PDI Perjuangan

0
64
pdip-wonogiri
BERSAMA WARGA : Joko 'Jekek' Sutopo berbincang bersama warga saat mengunjungi Dusun Balong, Desa Glinggang, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri, beberapa waktu lalu. (suaramerdekasolo.com/Khalid Yogi)

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Joko ‘Jekek’ Sutopo berpeluang besar untuk terpilih kembali menjadi ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Wonogiri. Pria yang saat ini menjabat sebagai Bupati Wonogiri itu dijagokan secara aklamasi oleh seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan se-Kabupaten Wonogiri.

Meski demikian, dia menerangkan bahwa keputusan untuk memilih ketua DPC partai tersebut juga ditentukan oleh penilaian dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan. “Reorganisasi kami sekarang menjadi semacam etalase sehingga menjadi sorotan masyarakat. Penilaian dari DPP sangat menentukan,” katanya, Senin (8/7).

Apabila dinilai layak, pria yang akrab dipanggil Mas Jekek itu akan dapat memimpin DPC PDI Perjuangan Kabupaten Wonogiri untuk periode mendatang. “Tapi kalau kami dinilai tidak layak, ya akan ada kebijakan dari DPP,” terangnya.

Sementara itu, Konferensi Cabang (Konfercab) PDI Perjuangan Kabupaten Wonogiri rencananya diadakan 14 Juli mendatang. Joko Sutopo sampai saat ini berpeluang sangat kuat untuk kembali menduduki kursi ketua. Pasalnya, seluruh PAC telah aklamasi untuk menjagokan dia menjadi ketua PDI Perjuangan Kabupaten Wonogiri periode mendatang. “Saya dapat informasi dari rekan-rekan PAC telah aklamasi memilih seorang Jekek,” ujarnya.

Dia menerangkan, PAC diberi ruang seluas-luasnya untuk memunculkan pilihan. PAC bisa mengajukan calon maksimal sebanyak tiga orang. Dari proses tersebut, sebanyak 25 PAC PDI Perjuangan se-Kabupaten Wonogiri telah mengusulkan nama Joko Sutopo.

Menurutnya, pemilihan ketua DPC PDI Perjuangan sangat dinamis. Beberapa daerah memunculkan dinamika-dinamika pro dan kontra. Namun, proses reorganisasi DPC PDI Perjuangan di Kabupaten Wonogiri sejauh ini masih berlangsung mulus. (Khalid Yogi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here