Tiga Pebola Voli Jateng Perkuat Tim ASG

0
223
voli-putri-pelatda-jateng
JATUHKAN DIRI: Atlet voli putri pelatda Jateng Chantika ‘’Coca’’ Laviara Hanri Putri menjatuhkan diri untuk menyelamatkan bola pada TC di Gelanggang Pemuda Bung Karno kompleks Manahan Solo, beberapa waktu lalu.(suaramerdekasolo.com/Setyo Wiyono)

Tim Putri Bakal Jajal Pelatda Jateng

SOLO,suaramerdekasolo.com– Tiga pebola voli Jateng memperkuat tim Indonesia pada ASEAN School Games (AGS) 2019 yang akan digelar di Semarang, 17-25 Juli mendatang. Mereka terdiri atas dua atlet Solo, yakni Viko Zulfan Aditya dan Sri Wahyuni (keduanya pelajar SMA Batik 2 Surakarta), serta seorang atlet klub Mitra Kencana Semarang, Chantika ‘’Coca’’ Laviara Hanri Putri (SMAN Ragunan Jakarta).

‘’Ketiga atlet pelajar itu sekarang telah bergabung dalam pemusatan latihan tim putra dan putri ASG di Semarang,’’ kata pelatih tim voli putri pelatda Jateng, Agus Suyanto, Senin (8/7).

Selain meracik tim putri Jateng yang diproyeksikan menghadapi Pra-PON Papua 2020, Agus juga merupakan pelatih klub Vita Solo. Klub amatir di Kota Bengawan tersebut merupakan tempat bernaung dan menempa diri Viko dan Wahyuni. Sementara Coca sejak pekan keempat Mei lalu, telah bergabung dalam pelatda Pra-PON yang melakukan training camp (TC) di Kota Bengawan.

Lawan Teman Sendiri

Rencananya, tim putri ASG akan berlatih tanding melawan tim Pra-PON Jateng di Gelanggang Pemuda Bung Karno kompleks Stadion Manahan, Kamis (11/7). ‘’Jadi Coca yang sudah berada di tim ASG, nanti akan bertarung melawan teman-temannya sendiri di pelatda dalam laga uji coba nanti,’’ tambah asisten pelatih pelatda, Sutrisno.

Menurutnya, Viko yang merupakan toser muda Vita Solo juga tercatat sebagai awak tim voli putra pelatda. Atlet kelahiran Solo, 5 Juni 2001 tersebut turut mengantar tim Jateng menjadi jawara pada kejurnas yunior bola voli 2018. Dia juga tengah diincar beberapa tim Proliga untuk menghadapi turnamen voli paling bergengsi di Tanah Air itu.

Sementara itu Sri Wahyuni yang lahir di Boyolali, 10 Juni 2002, selama ini digodok klub Vita Solo untuk memperkuat tim yunior dan disiapkan melapis skuad senior. Quicker dengan postur berat 67 kg dan tinggi 173 kg tersebut baru saja mengikuti seleksi tim Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Jateng.

‘’Seleksi untuk tim Pomnas pada 24-26 Juni lalu di GOR Wujil Ungaran, tetapi hingga saat ini belum diumumkan hasil seleksinya,’’ tutur asisten lain pelatda voli Jateng, M ‘’com a’’ Ardiansyah.(Setyo Wiyono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here