60 Anak Ikuti Sunatan di Kejari Sukoharjo

0
77
SUNATAN MASSAL : Kejari Sukoharjo tatang Agus, bersama par apejabat menyaksikan sunatan massal dalam rangak Hari Bhakti Adyaksa Ke-59 di Aula kejari, Selasa (9/7). (Suaramerdekekasolo.com/Heru Susilo)

SUKOHARJO,suaramerdekasolo.com – Sebanyak 60 peserta mengikuti sunatan massal yang digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) Sukoharjo, Selasa (9/7). Sunatan massal digelar dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-59. Sunatan massal sendiri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, RSUD Ir Soekarno, dan juga RS Nirmala Suri.

“Sunatan massal ini menjadi salah satu kegiatan dalam rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa Ke-59 Tahun 2019 ini,” jelas Kepala Kejari Sukoharjo Tatang Agus Volleyantono.
Dikatakan, peserta sunatan massal berasal dari berbagai wilaya di Kabupaten Sukoharjo. Sebab sebelumnya kejaksaan sudah memberikan pemberitahuan. Namun demikian, anak dari keluarg atidak mampu menjadi prioritas utama dalam kegiatan itu. Para peserta sunatan mendapatkan piagam dan juga bingkisan.  
Sebelum sunatan massal ini, Kejari juga sudah menggelar kegiatan sosial lainnya. Di antaranya, pasar murah yang sudha dilaksanakan pada Minggu (7/7) lalu di kawasan Car Free Day. Rencananya, sejumlah kegiatan sosial lainnya masih akan digelar Kejari. Antara lain Iva Test dan juga bantuan air bersih untuk warga di Kecamatan Weru.
Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejari, Ari Panca menambahkan, rangkaian kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-59 tahun ini memang cukup banyak. Menurutnya, kegiatan yang bersifat keagamaan juga akan digelar secara serentak di seluruh jajaran kejaksaan. Rencananya, kegiatan tertajuk kejaksaan bersholawat tersebut akan digelar pada 19 Juli mendatang.
“Khusus hari ini, selain sunatan massal juga dilakukan gerakan penghijauan dengan penanaman pohon,” ujar Panca yang juga Ketua Panitia Hari Bhakti Adyaksa Kejari Sukoharjo tersebut.
Selanjutnya, ujar Panca, pada 15 Juli mendatang akan digelar donor darah dengan 100 peserta dan dilanjutkan dengan Iva Test pada 16 Juli. Belum selesai, acara lainnya pada 17 Juli dengan pengiriman bantuan air bersih di empat titik di Kecamatan Weru dan pada 21 Juli dilakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Yudo Swargoloyo di Kecamatan Polokarto. “Puncaknya dengan kegiatan upacara pada 22 Juli di halaman Kantor Kejari.” (Heru susilo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here