Kabar Duka Datang dari Partai Demokrat Karanganyar

0
hudiyanto-wakil-rakyat-partai-demokrat-karanganyar
FOTO ILUSTRASI (liputan6)

Hudiyanto Wakil Rakyat Karanganyar Wafat

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com –  Anggota DPRD KKaranganyar dari Partai Demokrat H Hudiyanto meninggal dunia setelah dirawat sekian lama di Rumah Sakit Dr Oen, Kandangsapi, Solo. Dia meninggal di *Hsaat masa jabatannya hampir habis, karena pelantikan anggota baru akan dilakukan setelah penetapan usai sidang sengketa rampung.

Dia dirawat setelah menderita sakit gula sejak beberapa tahun ini. Dia meninggal pukul 08.55 dan dimakamkan pukul 16.00 di Astonoloyo, Bibis, desa Jungke, Karanganyar. Almarhum meninggalkan seorang istri Sularmi SPd dan tiga orang putra.

Tri Haryadi, Ketua Fraksi Partai Demokrat mengatakan, saat dia menjenguk Selasa siang lalu, kondisinya justru malah membaik. Saat diajak bicara tentang berbagai hal, malah bisa berkomunikasi baik, sehingga perkiraan dia akan kembali sembuh.

Namun Selasa petang, saat ada pelantikan Dirut Bank Daerah Karanganyar, Bupati Juliyatmono sempat menyinggung katanya mendapatkan informasi jika Hudiyanto meninggal. Namun ternyata kabar itu tidak benar.

‘’Moga-moga kabar itu justru menjadi doa Pak Hudiyanto kembali baik. Memang setelah Selasa agak sore dikabarkan kondisinya menurun. Namun tidak benar kalau meninggal. Kita doakan yang terbaik untuknya,’’ kata Bupati saat itu.

Ternyata Rabu pagi ada kabar yang benar jika Hudiyanto meninggal dunia. Saat kabar itu bergaung, sempat Tri Haryadi yang sedang berada di Jakarta mengikuti rapat partai meyakinkan ke rumah sakit. Ternyata benar Hidiyanto sudah dipanggil Yang Maha Kuasa.

‘’Kontan saat itu juga saya mohon diri kembali ke Karanganyar untuk melayat dan melepas kepergian almarhum yang terakhir kali bersama anggota DPRD yang lain. Semoga almarhum husnul khotimah di alam kuburnya tenang dan diterima amalnya,’’ kata dia.

Almarhum sempat beribadah haji ke tanah suci tahun lalu, dengan fasilitas Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD). Dan saat itu semua berjalan lancar dan seluruh jamaah haji Karanganyar utuh kembali dengan selamat.

Hanya saja setelah itu kondisinya sempat menurun, bahkan saat kampanye pemilu April lalu dia tidak sempat kampanye sehingga suara dukungannya merosot jauh dan dia tidak jadi lagi sebagai anggota DPRD periode sekarang, 2019-2024.

Saat kunjungan kerja anggota DPRD ke Bali dan seminggu kemudian ke Banjarmasin sebulan lalu Hudiyanto sempat akan ikut. Namun saat akan naik pesawat ke Bali, mendadak pernafasannya sesak, sehingga dia dipapah turun dari pesawat dan tidak jadi berangkat. Dia sejak itu masuk rumah sakit dirawat karena sakitnya dan kondisinya yang menurun. Sampai akhirnya meninggal dunia Rabu pagi.(joko dh)

Tinggalkan Pesan