PDIP Solo Usung 4 Nama untuk Maju dalam Pilkada 2020

0
367
bursa-ketua-dpc-pdip
FOTO ILUSTRASI
*Sambut Pilkada Solo 2020
 
SOLO, suaramerdekasolo.com– Empat nama telah disiapkan untuk dicalonkan menjadi Wakil Wali Kota dan Wali Kota Surakarta, pada 2020. Empat nama tersebut telah disiapkan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Surakarta dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 23 September 2020.

Lantaran PDIP Kota Surakarta berdasar hasil hitung cepat internal partai di Pileg pada tanggal 17 April 2019 mendapatkan 30 kursi di parlemen, sehingga dapat mengajukan sendiri calon wakil wali kota dan calon wali kota dalam Pilkada 2020. 

”Ada tiga sampai empat kader PDIP telah disiapkan untuk maju dalam Pilkada,” tegas Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Surakarta, Teguh Prakosa disela menghadiri acara HUT ke-73 Bhayangkara di Polresta Surakarta, Rabu (10/7). 

Keempat nama yang diusulkan, lanjutnya, baru tahap usulan dari DPC PDIP. Selanjutnya nama yang diajukan akan digodok lagi di internal partai tingkat provinsi atau DPD PDIP Jateng kemudian baru diajukan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. 

Adapun empat nama yang akan dicalonkan sebagai cawali dan cawawali, Ketua DPRD Kota Surakarta periode 2014-2019 tersebut enggan menjelaskan nama. Namun Teguh tidak membantah bahwa satu diantara keempat cawali yang akan diusung adalah dirinya. 

Sedang nama Achmad Purnomo yang sudah dua kali menjadi Wakil Wali Kota Surakarta disebut-sebut juga termasuk empat nama yang akan diusung kembali. 
”Kami tidak menyebutkan nama-nama. Tapi diantaranya mestinya yang sekarang masih menjabat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Artinya kalau Pak Rudy sudah tidak, pasangannya bisa. Itu bagian dari kesinambungan,” terang Teguh Prakosa menambahkan saat ditemui di Gedung DPRD Kota Surakarta, Rabu (10/7) siang. (Sri Hartanto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here