Roadshow, Usai Kunjungi Jatim Bali, KPK Mampir Karanganyar Dan Solo

0
29
kpk-tangkap-tangan-bupati-kudus
FOTO ILUSTRASI

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com – Untuk kedua kalinya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengadakan roadshow jelajah negeri membangun sikap antikorupsi, ke 28 kabupaten di Jatim, Bali, dan pulangnya mampir ke Karanganyar dan Solo.

‘’Selama ini tidak banyak yang mengenal KPK. Tahunya ya seperti di televisi, koran, KPK tukang tangkap orang, pokoknya yang menakutkan. Padahal KPK punya divisi pendidikan, yang menjangkau semua segmen mulai anak-anak sekolah, ASN, sampai anggota Dewan,’’ kata Dony Maryanto, dari Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat, Kamis.

Karena itu KPK selama dua tahun terakhir ini mencoba roadshow keliling Indonesia, bekerja sama dengan pemda, mengadakan kampanye mengenalkan apa itu KPK. Agar masyarakat juga mengenal dengan betul KPK, dan kegiatannya diserahkan ke daerah.

Seperti di Nganjuk lewat pertunjukan wayang kulit, sedangkan Jombang mengadakan petas seni seluruh sekolah dan PKP mengadakan penyuluhan di situ. Karena itu kegiatannya diserahkan ke daerah akan membuat apa.

Bupati Juliyatmono mengatakan, Karanganyar akan membuat kegiatan yang melibatkan semua lapisan masyarakat, dan akan dibikin seheboh mungkin sehingga banyak masyarakat yang datang ke acara itu. Juliyatmono belum mengutarakan kegiatannya apa, karena masih akan dilaksanakan Oktober nanti.(joko dh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here