TMMD Sengkuyung Tahap II Sasar Perbaikan Saluran Air

0
15
tmmd-solo2

SOLO,suaramerdekasolo.com – Pemasangan pagar pengaman saluran primer volume 200 M x 1 M. Peninggian talud volume 12,75 M. Perbaikan talud dasar/lantai cor beton volume 23,76 M dan Bus Beton 35 M, dan Pekerjaan saluran samping volume 500 M. Pekerjaan fisik itu adalah target yang kudu dirampungkan dalam kegiatan membuka Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap – II TA 2019 di Kelurahan Nusukan Banjarsari, Solo, selain sasaran non-fisik.

Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf Ali Akhwan selaku inspektur upacara membacakan amanat dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam pembukaan kegiatan tahunan, Kamis (11/7) mengatakan, TMMD adalah suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, dengan harapan kesejahteraan masyarakat di daerah juga akan meningkat.

“Selain sasaran pokoknya, yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah, TMMD juga bertujuan sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI Rakyat. Titik berat TMMD adalah desa miskin, terisolir dan terpencil, serta daerah kumuh perkotaan.”

tmmd-solo1

Dikatakan, TMMD sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Indonesia, khususnya Jateng ini,” tegas Dandim dalam pembukaan TMMD yang dihadiri pejabat di lingkungan Pemkot Kota Surakarta, jajaran muspika dan undangan.

Dalam penutup sambutan disampaikan, program TMMD butuh gotong royong dan kerja sama semua unsur yang terlibat baik TNI, Polri, pemda maupun masyarakat. (Budi Santoso).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here