Vita Putra Menjamu Tim ASG

0
59
voli-vita-putra
ASAH DIRI: Pemain voli putra Vita Solo mengasah diri guna meningkatkan performa dalam latihan rutin beberapa waktu lalu.(suaramerdekasolo.com/Setyo Wiyono)

Uji Coba Usai Latih Tanding Putri

SOLO,suaramerdekasolo.com – Lawatan tim bola voli indoor ASEAN School Games (ASG) Indonesia ke Solo, ternyata tidak hanya dilakukan suad putri namun juga skuad putra. Tim putra pelajar Merah-Putih yang diperkuat atlet Kota Bengawan Viko Zulfan Aditya tersebut akan dijamu tim Vita Solo, klub amatir tempat Viko menempa diri.

‘’Awalnya tim putri ASG yang akan uji coba melawan tim pelatda Jateng yang menjalani training camp (TC) di Gelanggang Pemuda Bung Karno kompleks Manahan. Tetapi ternyata tim putra ASG juga turut ke Solo,’’ kata asisten pelatih tim putri pelatda Jateng, Sutrisno Herlambang, Rabu (10/7).

Karena itu, menurut pria yang juga pelatih Pengkot Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Solo tersebut, pihaknya kemudian menyiapkan tim putra Vita untuk menjamu skuad ASG. Kendati demikian, para pemain putra Kota Bengawan tidak komplet, karena sejumlah atlet inti saat ini juga menjalani TC tim putra pelatda Jateng di Semarang.

‘’Jadi uji coba tim putra dilakukan setelah latih tanding tim putri di arena yang sama,’’ ujarnya.

Persiapan Kejurda

Pebola voli putra Solo yang menghuni pelatda proyeksi Pra-PON Jateng adalah Fajar dan Yoan Mohamad Fernando, keduanya open spiker. Toser Viko Zulfan juga tercatat sebagai awak tim putra Pra-PON Jateng, namun saat ini direkrut untuk memperkuat tim putra ASG yang akan bertanding dalam pesta olahraga pelajar Asia Tenggara di Semarang, 17-25 Juli mendatang.

‘’Tak masalah, karena tim putra yunior juga sedang kami siapkan untuk menghadapi kejurda yunior yang informasinya digelar di Banyumas, Agustus mendatang,’’ tambah Sutrisno.

Pelatih lain Pengkot PBVSI Solo Agus Suyanto menambahkan, para atlet junior junior Kota Bengawan saat ini memang terpencar di beberapa tempat. ‘’Belum lagi nanti kalau ada yang lolos seleksi tim Jateng untuk Popnas 2019 di Papua. Namun kalau mereka menyebar ke sejumlah tim untuk TC, justru bagus untuk terus mendongkrak jam terbang anak-anak,’’ tutur Agus yang juga pelatih tim putri pelatda Pra-PON Jateng.

Di tim putri Pra-PON yang TC di Solo, ada lima atlet dari klub Vita Solo yang bergabung. Mereka adalah Ersandrina Devega ‘’Caca’’ Salsabila, Shindy Sasgia Dwi Yuniar Lisnawati,  Tias Maharani, Winda Ayu Aryadi dan Hanifah Tri Juwita.(Setyo Wiyono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here