Balon Berhadiah Polres Wonogiri Terbang Tinggi Sampai ke Sleman

0
67
balon-harapan-berhadiah
MENERIMA HADIAH : Dominicus Djarwoto (tengah) menerima hadiah setelah berhasil mendapatkan Balon Harapan yang diterbangkan dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara Polres Wonogiri, Jumat (12/7). (suaramerdekasolo.com/Khalid Yogi)

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Balon berhadiah yang diterbangkan dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara Polres Wonogiri dari lapangan Lambau, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, Rabu lalu (10/7) ternyata terbang hingga Kabupaten Sleman (DIY). Balon tersebut jatuh di depan rumah Dominicus Djarwoto (77) warga Dusun Kebonan Jebresan, Desa Kalitirto, Kecamatan Brebah, Kabupaten Sleman.

Balon itu awalnya diterbangkan oleh Bupati Wonogiri Joko ‘Jekek’ Sutopo didampingi Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati dan Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M Heri Amrulloh seusai upacara HUT ke-73 Bhayangkara, sekitar pukul 10.00. Segerombolan balon membawa sebuah poster bertuliskan “Balon Harapan Pesta Rakyat Peringatan Hari Bhayangkara ke-73”. 

Di dalamnya juga diberi keterangan, bahwa orang yang menemukan balon tersebut berhak mendapatkan hadiah televisi dan dipersilahkan menghubungi nomor telepon Iptu Sugihantoro seperti yang tercantum. 

Sekitar pukul 14.00, Balon jatuh di sebuah pohon rambutan depan rumah Dominicus Djarwoto. “Balonnya nyangkut di pohon rambutan. Untungnya tidak terlalu tinggi, sehingga langsung diambil Bapak. Sedangkan balon-balonnya jadi rebutan anak-anak yang bermain di halaman,” kata Indah Lestari, anak Djarwoto.

Hubungi polres 

Ketika membaca tulisan yang dibawa balon, purnawirawan TNI itu semula setengah tidak percaya. Pasalnya, jarak antara Kabupaten Wonogiri dengan Kabupaten Sleman sangat jauh. 

Mereka kemudian ingat, bahwa tanggal 1 Juli lalu merupakan Hari Bhayangkara. Keluarga itu segera menghubungi nomor telepon yang tertera. “Setelah kami hubungi, kami diminta datang langsung ke kantor Polres Wonogiri. Saya senang sekali dan berterima kasih,” ujarnya.

Keluarga itu kemudian mendatangi Polres Wonogiri dan diterima oleh Wakapolres Wonogiri Kompol Adi Nugroho. “Kami mengucapkan selamat sudah mendapatkan hadiah Balon Harapan. Semoga bermanfaat,” kata Adi Nugroho saat menyerahkan hadiah berupa televisi di halaman Polres Wonogiri, Jumat (12/7). (Khalid Yogi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here