Grup Band Malaysia Ikut Ramaikan BRF 2019

0
23
gelaran-brf-2019
PENJELASAN: Tim Nuar Event Organizer memberikan penjelasan terkait gelaran BRF 2019.(suaramerdekasolo.com/Joko Murdowo)

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Boyolali Rock Festival (BRF) kembali digelar tahun ini. Bedanya, kali ini panitia juga membuka pendaftaran di luar negeri.

“Tahap pertama ini, kami membuka pendaftaran di Malaysia dan sudah ada sejumlah grup yang mendaftar,” ujar Ajeng dari Nuar Event Organizer.

Dijelaskan, untuk peserta dari Malaysia maka tahapan seleksi langsung dilakukan disana. Sehingga grup band yang terpilih nantinya langsung maju dalam grand final yang rencananya digelar di Monumen Susu Murni, 27 Juli mendatang.

Sedangkan dari dalam negeri, setidanya sudah ada 65 grup band yang mendaftar ke panitia. Pihaknya masih membuka pendaftaran melalui web WWW.BOYOLALIROCKFESTIVAL.COM. Ditargetkan sebanyak 140 grup band bakal mendaftarkan diri.

“Kami optimis, target bakal terlampui.”

Menurut Ajeng, BRF 2019 bakal melalui beberapa tahapan seleksi. Tahap pertama adalah seleksi video yaitu dengan mengakses web diatas. Kemudian tahap kedua, live selection yang digelar pada tanggal 26 Juli mendatang. Seleksi dilakukan di dua tempat.

“Yaitu Gelanggang Anuraga dan Gedung Lembu Suro. Disiapkan total hadiah bagi pemenang sebesar Rp 110 juta.”

Sedangkan untuk grand final, nantinya bakal tampil Grup Rock Legendaris, God Bless yang digawangi Ian Antono dan Ahmad Albar. Gelaran ini sekaligus mengobati kerinduan pecinta rock di tanah air.

“Ini sebagai upaya menjadikan Boyoali sebagai ibukota musik rock.”

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Boyolali, Wiwis Trisiwi Handayani menyambut positif acara tersebut. Diharapkan, gelaran tersebut bakal semakin mengangkat nama Boyolali di kancah nasional dan internasional.

Apalagi di Boyolali terdapat beberapa icon wisata. Seperti Kebun Raya Indrokilo, Taman Tiga Menara, Alun- alun, Monumen Susu Murni, Gedung Lembu Suro yang mampu menarik wisatawan.

“Nah, lewat gelaran ini, maka icon- icon tersebut bakal semakin terkenal.” (Joko Murdowo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here