Jamaah Tegal Masuk Asrama Haji, Calhaj Demak Giatkan Manasik

0
15
manasik-jamaah-demak
FOTO ILUSTRASI (dok)

DEMAK,suaramerdekasolo.comAktivitas dan persiapan jamaah Jateng menuju Baitullah terus dilakukan. Di Kabupaten Demak sebanyak 1260 jamaah calon haji (calhaj) mengikuti bimbingan manasik massal tahap kedua tingkat kabupaten. Kegiatan ini merupakan sebagai kegiatan manasik terakhir bagi jamaah calon haji kabupaten Demak.

Manasik massal ke dua tersebut dibuka langsung Wakil Bupati Demak Joko Sutanto.
“Untuk ketertiban dan kelancaran dalam beribadah, saya meminta seluruh calon jamaah haji Kabupaten Demak untuk dapat mematuhi semua peraturan yang telah ditentukan, jauhi hal-hal yang tidak baik , apalagi hal yang membatalkan haji , patuhi arahan petugas, jangan fokus sendiri apalagi sampai tertinggal rombongan,” kata Joko Sutanto dilansir dari situs resmi Kanwil Kemenag Jateng.

Sehat dan kuat

Bupati meminta calhaj menjaga kesehatan, karena ibadah haji memerlukan fisik yang sehat dan kuat. Sehingga ibadah haji mulai dari towaf, sa’i, wukuf, lempar jumroh dan ibadah – ibadah lainnya.
Dari Tegal, Bupati Umi Azizah, melepas 1006 calhaj. Kamis kemarin, calhaj masuk Asrama Haji Donohudan Boyolali dan diterbangkan ke Arab Saudi.
Umi Azizah sangat berterima kasih kepada Kantor Kementerian Agama Tegal dan jajarannya yang selama ini menjadi leading sector dalam pelaksanaan ibadah haji.

“Saya yakin bahwa semua ini dapat berjalan dengan lancar karena kesungguhan kita dalam memberikan layanan prima kepada para jamaah calon haji. Selain itu juga berkat kerjasama yang terpadu antara Kementerian Agama Tegal, Bagian Kesra Setda Kab. Tegal dan instansi atau lembaga lain yang terkait dengan pelaksanaan ibadah haji tahun ini.”
Kepada para jamaah calon haji, Umi Azizah berpesan agar para jamaah calon haji lebih ikhlas, sabar dan tawakal selama menunaikan ibadah haji. (Budi Santoso)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here