Lewat Mobil Dongeng, Anak-anak Dikenalkan Bahaya Narkoba

mobil-dongeng-ssci-solo-raya
MOBIL DONGENG :Deklarasi SSCI Solo Raya diwarnai dengan peluncuan mobil dongeng salah satu member komunitas di sebuah hotel berbintang di Solo. (suaramerdekasolo.com/dok)


*Acara Deklarasi SSCI Solo Raya

SOLO,suaramerdekasolo.com – Acara halalbihalal berikut deklarasi Suzuki Splash Club Indonesia (SSI) chapter Solo Raya diisi pemotongan pita launching mobil baca dan dongeng superhero splash kelar dilaksanakan di sebuah hotel berbintang di Kota Solo.

Lunching mobil dongeng, baca dan penyuluhan superhero splash menjadi pembeda dalam acara ini.
Salah satu anggota SSCI Solo Danar adalah sosok yang menginisiasi dari peluncuran kendaraan edukatif tersebut.

Sebelumnya ketua panitia sekaligus ketua chapter Solo Dianz Eko menyampaikan, acara ini untuk ajang silaturahmi antar komunitas SSCI se Indonesia juga untuk menyatakan telah berdirinya SSCI Solo Raya, berdirinya itu di tandai dengan deklarasi oleh ketua umum pusat SSCI Ahmad dan ketua SSCI Solo Raya Dianz Eko S.

“Acara ini selain deklarasi dan halal bihalal sekaligus sebagai sarana acara kepedulian, ” kata Dian.

Hadir di acara ini adalah beberapa klub SSCI se Indonesia di antaranya SSCI dari Jakarta, Tangerang, Bekasi, Semarang, Sumedang, Jawa Timur, juga ada klub Suzuki lainya dri klub Ignis, Baleno,dan Karimun, serta Solo Car Family, Setidaknya ada 50-an mobil dan 160 peserta berkumpul dalam acara tersebut.

“Kali ini kami mengambil konsep kepedulian membaca dan dongeng anak berupa mensuport mobil splash milik salah satu anggota kita yaitu mas danar yang sudah setahun ini merombak mobil splash pribadi nya jadi mobil baca dan dongeng superhero, suport kami berupa sumbangan buku buku dongeng dan kisah nabi seerta peralatan pendukung lainya,” terang Dianz.

Literasi anakĀ 

Ketua Umum Pusat Ahmad dalam sambutannya menyampaikan ide cemerlang dari SSCI Solo ini untuk peduli literasi anak supaya menjadi warna di kegiatan sejenis lainya se Indonesia yaitu warna kepedulian alias charity.
Danar sendiri yang juga pemilik mobil superhero dongeng ini menyampaikan, bahwa ini niat mendongeng keliling sudah ada sejak dulu karena melihat anak anak sekarang terlena dengan HP pintar.

“Nah salah satu cara mengurangi kecanduan hp adalah mengajak mereka cintai baca buku dan dongeng lagi, terus di sela sela mendongeng yang juga penyuluh narkoba disisipkan pesan pesan untuk anak-anak hati-hati jajanan berbahaya.”

Diterangkan, mobil yang dipakai adalah splash yang memiliki bagasi belakang besar bisa dipasangi rak buku menampung 230 buku bacaan.
Danar selama setahun ini keliling seminggu 3 kali ke paud dan TK gratis untuk berdongeng.

Setelah di resmikan oleh komunitas splash se indonesia maka Danar akan juga siap datang di acara klub splash baik kopdar atau jambore dengan bawa mobil baca ini untuk stand keluarga atau anak anak.

Dimana jika ayahnya lagi sibuk mengikuti acara resmi klub mobil maka anaknya bisa menempati stand mobil baca supeehero ini sambil mendengarkan dongeng dari danar dan istri yang selalu memakai kostum superhero baik lokal gatotkaca dan superman. (Budi Santoso)

 

Tinggalkan Pesan