PB Champion Juara Umum Kejurkab Bulutangkis

0
kejurkab-bulutngkis-klayen
SERAHKAN PIALA : Ketua PBSI Klaten Harjanta menyerahkan  piala kepada pemenang Kejurkab Bulutangkis I tahun 2019 di GOR IBC Klaten, Sabtu (13/7).(suaramerdekasolo.com/Merawati Sunantri)

KLATEN,suaramerdekasolo.com – PB Champion berhasil tampil sebagai juara umum  Kejuaraan Bulutangkis Kabupaten Klaten ke-I tahun 2019 di GOR IBC, Sabtu  (13/7). PB Champion yang mengirimkan 9 atlet berhasil meraih 4 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu, hanya satu atlet yang gagal meraih juara karena naik ke kelas yang lebih tinggi.

Putaran final Kejurkab berlangsung seru di GOR yang berada di lantai III Plasa Klaten itu. Tak hanya panitia dan pengurus PBSI Klaten saja, tapi banyak orang tua yang menyaksikan kejuaraan rutin setahun dua kali yang terselenggara bekerja sama dengan PT Djarum Kudus itu.

‘’Para Kejurkab kali ini, PB Champion keluar sebagai juara 
umum dengan meraih 4 emas, 1 perak dan 3 perunggu. Di urutan kedua PB Kusuma dengan 2 emas, 2 perak dan 4 perunggu dan urutan ketiga PB IBC dengan 1 emas, 3 perak dan 2 perunggu,’’ kata Ketua PBSI Klaten Harjanta usai menyerahkan piala kepada para pemenang, Sabtu (13/7).

Ada 8 partai final yang dipertandingkan, yakni usia dini dasar putra, usia dini madya putra, usia dini madya putri, usia dini utama putra, anak putra, anak putri, pemula putra dan remaja putra. Ada 96 atlet dari 10 klub yang ambil bagian dalam Kejurkab kali ini.

Final yang dimulai pukul 12.00 WIB berlangsung di dua lapangan,  namun khusus partai terakhir yakni kelas remaja putra berlangsung dalam satu 

lapangan. Pertandingan terakhir berlangsung seru saat, Candra dari PB Aquarius mengalahan Pandu dari PB Kusuma dengan rubber set, dengan skor 19-21, 21-12, 21-12. Sorak sorai penonton mengirin setiap pukulan pemain dalam mengembalikan bola. 

‘’Kejurkab keI tahun 2019 ini mengalami peningkatan, bila 
kejurkab sebelumnya hanya diikuti peserta dari 9 klub, kali ini diikuti 10 klub dengan bergabungnya PB Kusuma. Dengan demikian, kejurkab menjadi lebih semarak, semoga ajang ini bisa terus berlanjut dan menelurkan atlet berprestasi,’’ ujar Harjanta.

Menurut Harjanta, dalam pembinaan olahraga, ketersediaan 
anggaran masih menjadi kendala dalam penyelenggaraan kejuaraan-kejuraan yang lebih besar. Beruntung dalam penyelanggaraan Kejurkab rutin, ada dukungan dari PT Djarum Kudus.

Dia berharap, pada Kejurkab tahun mendatang bisa memperluas jangkauan dengan mengundang atlet dan klub dari luar Klaten, khusus dari wilayah Solo Raya. Dia berharap, kehadiran atlet dari luar Klaten akan meningkatkan kualitas Kejuaraan dan bisa menampa mental atlet.

‘’Kejuaraan menjadi ajang untuk melatih mental bertanding para atlet muda Klaten. Bila tidak pernah bertanding, maka dia akan grogi saat menghadapi lawan di sebuah kejuaraan. Jam terbang juga sangat penting untuk meningkatkan kualitas atlet,’’ tegas Harjanta.(Merawati Sunantri)

Tinggalkan Pesan