Usia Tak Halangi Mbah Sugiman Bantu TNI

0
20
tmmd-klaten1

*Bangun Jembatan pada TMMD Reguler ke-105


KLATEN,suaramerdekasolo.com – Usia yang sudah menginjak kepala 7, ternyata tidak menghalangi semangat Mbah Sugiman warga Dukuh Jonayan, Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes, Klaten untuk ikut mensukseskan program TMMD Reguler ke-105 Kodim Klaten di desanya.

Kakek berusia 74 tahun itu tampak bersemangat bergabung dengan waega deaa lainnya untuk membantu TNI dalam pembuatan jembatan yang merupakan salah satu sasaran dalam program fisik TMMD, sejak Jumat (12/7). Dia ingin berbuat sesuatu yang berguna untuk anak cucunya kelak dan agar semangat gotong royong salalu tertanam dalam kehidupan bermasyarakat.

”Saya sangat senang bisa terlibat dalam TMMD, semoga apa yang kita kerjakan kali ini bisa membawa manfaat bagi anak cucu kita kelak. Saya juga ingin memberikan contoh bahwasannya usia tidak jadi pengahalang bagi kita untuk berbuat sesuatu yang berguna bagi orang lain,” kata Sugiman.

Kapten Czi Rusmani Danramil 01 Kota yang kebetulan berinteraksi langsung dengan Mbah Sugiman, mengungkapkan kekagumannya pada semangatnya dalam membantu TNI membangun jembatan pada TMMD Kodim Klaten.

”Walaupun sudah tidak muda lagi, Mbah Sugiman masih bersemangat dalam membantu pembuatan jembatan, hal ini tentunya menambah motivasi kami dalam mensukseskan program TMMD Kodim Klaten yang di gelar di Desa Jimbung,” tegas dia. (Merawati Sunantri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here