Black Team Polres Klaten Ungkap Kandang Sapi Dijadikan Gudang Miras

0
penggerebekan-miras-klaten
FOTO ILUSTRASI

*Sabtu Malam Digerebek dan Diamankan

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Tim khusus, Black Team Polres Klaten menggerebek sebuah kandang sapi yang dijadikan gudang penyimpanan minuman keras tanpa ijin Sabtu (13/7) malam. Dari gudang di Desa Joho, Kecamatan Prambanan itu diamankan kardus-kardus berisi miras.

Wakapolres Klaten, Kompol Zulfikar Iskandar mengatakan dari hasil penggerebekan, polisi  mengamankan ratusan botol miras berbagai merek ” Penggerebekan gudang penyimpanan miras bermula dari laporan warga,” jelas Wakapolres mewakili Kapolres AKBP Aries Andhi, Minggu ( 14/7).

Menurut Wakapolres selama ini warga mengendus adanya aktivitas mencurigakan di rumah seorang warga berinisial SW (36).

Siapkan tim

Dari pemantauan warga pelaku diduga menyimpan miras.  Miras-miras tersebut disimpan di sebuah kandang sapi. Warga yang curiga selanjutnya secara berjenjang melaporkan Polsek dan ditindaklanjuti berjenjang.

Polres menyiapkan tim yang langsung dipimpinnya. Tim bergerak ke lokasi tetapi tidak ditemukan miras. Setelah diperiksa teliti ternyata disimpan di kandang sapi dekat rumah. Pelaku dan semua barang bukti diamankan ke Mapolres Klaten. Hasil pendataan, jumlah miras yang diamankan dari dalam gudang sekitar mencapai seratusan botol.

Seratusan botol miras itu sebagian masih tersimpan dalam dus. Baik jenis anggur maupun bir. Tersangka  dijerat dengan perda tentang Minuman Beralkohol. Operasi penyakit masyarakat akan terus dilakukan untuk meminimalisir gangguan Kamtibmas.

Wakapolres meminta masyarakat untuk tidak takut memberikan informasi demi menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. (Achmad H )

Tinggalkan Pesan