Gubes dari UNS Ada Yang Ikuti Seleksi Komisioner KPK

0
gubes-uns-seleksi-komisione
BERIKAN KETERANGAN : Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho (kanan-Red) didampingi staf humas UNS memberikan keterangan terkait Guru Besar UNS yang ikut seleksi komisioner KPK. (suaramerdekasolo.com/Evie Kusnindya)
SOLO suaramerdekasolo.com– Dekan Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Prof Dr Supanto, ikut dalam persaingan calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
 
Pakar hukum pidana UNS tersebut usai lolos tahap administrasi, rencananya ia akan mengikuti seleksi tahap selanjutnya yakni uji kompetensi pada Kamis (18/7) mendatang. 
 
Rektor UNS Prof Dr Jamal Wiwoho mengemukakan, sebelum maju dalam pencalonan,  guru besar bidang ilmu hukum tersebut menemuinya yang sama sama berasal dari FH. “Prof Supanto menyampaikan keinginan ikut mencalonkan diri. Keinginan itu bagus karena Prof Supanto pakar hukum pidana.
 
Menurut Prof Jamal jika Prof Supanto terpilih berarti merupakan the right man in the right place. Pihaknya menyatakan mendukung 100 persen dan menyiapkan apa yang dibutuhkan termasuk rekomendasi institusi.  Rektor UNS itu melihat, kini saatnya orang-orang terbaik di UNS menasional, menampakkan diri setelah tidur panjang. Sehingga jika setiap orang terbaik di UNS  muncul di tingkat nasional, nama UNS secara kelembagaan akan ikut terangkat. 
 
Prof Supanto, menurut Rektor mendapat dukungan penuh pimpinan UNS karena dari 300-an orang yang mendaftar kini tersisa 190-an orang yang lolos seleksi administrasi. Dalam seleksi berikutnya, katanya, akan disaring menjadi 10 orang dan terakhir hanya diambil lima orang sebagai pimpinan KPK. (Evie Kusnindya) 

Tinggalkan Pesan