Matangkan Pola Usai Kalahkan SSB Primavera

0
59
latihan-sepakbola-cp
LATIHAN: Dua pemain tim sepak bola CP NPCI berebut bola dalam latihan di lapangan Baturan, Colomadu, beberapa waktu lalu.(suaramerdekasolo.com/Setyo Wiyono)

*Sepak Bola CP Bakal Jajal Tim NPCI Kalsel

SOLO,suaramerdekasolo.com – Tim pelatnas sepak bola celebral palsy (CP) National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) berencana mematangkan pola permainannya selama sepekan ini. Strategi menyerang dan bertahan seperti saat mengalahkan tim sekolah sepak bola (SSB) Primavera Solo, bakal terus diasah.

Pada latih tanding melawan para pemain usia 14-15 tahun tim SSB Primavera di lapangan Baturan, Colomadu, Kamis (11/7), Amin Rosyid dkk unggul telak 8-1. Cahyana, Yahya Muhaimi dan Yahya Hernanda menjadi mesin pencetak gol dalam pertandingan tersebut.

‘’Saya mainkan pola berbeda pada uji coba Kamis lalu. Anak-anak saya minta terapkan pressing sejak bola berada di daerah pertahanan lawan. Hasilnya positif,’’ kata pelatih tim sepak bola CP NPCI, Anshar Ahmad, Minggu (14/7).

Pola itulah yang salah satunya dimatangkan dalam latihan rutin di lapangan Baturan, setiap pagi dan sore. Timnas proyeksi ASEAN Para Games (APG) Filipina 2019 yang perkuat pemain Solo, Adi Joko Saputra dan atlet Wonogiri, Timin tersebut, juga bakal mematangkan pola dengan alur bermain bola seperti pada umumnya.

Ke Kalsel

Anshar yang dibantu asisten Afif Bayu dan Pomo Warih menyebut, dua pola permainan itu untuk sementara bakal menjadi kekuatan. Pola permainan tersebut menjadi bekal bagi Yahya Heranda dkk dalam laga latih tanding ke Kalimantan Selatan (Kalsel), 21-25 Juli mendatang.

‘’Kami akan uji tim ini menghadapi tim sepak bola CP NPCI Kalsel yang merupakan juara pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) di Jabar 2016. Infonya, mereka juga telah berkumpul dan bersiap menghadapi kami,’’ ujar sang arsitek tim yang pernah bermain untuk Arseto Solo itu.

Rencananya ada dua partai latih tanding yang akan dijalani  dalam lawatan ke Kalsel. Selain tim NPCI setempat, pasukan Anshar juga akan berlatih tanding melawan salah satu SSB lokal dengan usia pemain 14-15 tahun.

‘’Hasil uji coba nanti akan kami evaluasi lagi setelah tim kembali TC di Solo. Bagian-bagian mana yang masih kurang, secara bertahap akan terus kami perbaiki,’’ tutur dia.(Setyo Wiyono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here