Pertemuan MRT Jokowi – Prabowo Merembet ke Solo Car Free Day

0
16
hut-9-cfd-solo6
SENAM MASSAL : Wali Kota-Wakil Wali Kota FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo memimpin senam massal dalam rangka HUT ke-9 Solo Car Free Day di Jalan Slamet Riyadi, Minggu (14/7). (suaramerdekasolo.com/Yusuf Gunawan)

SOLO,suaramerdekasolo.comPerayaan HUT ke-9 Solo Car Free Day (SCFD) berlangsung begitu meriah, Minggu (14/7). Perayaan sembilan tahun gelaran hari bebas kendaraan yang diadakan setiap pekan itu digelar dengan kegiatan senam massal. Senam ini diikuti oleh lebih dari 9.000 warga Solo dari berbagai kelompok masyarakat.

Kemeriahan senam massal ini juga sebagai bentuk syukur warga Solo atas rekonsiliasi dua tokoh nasional yakni Joko Widodo dan Prabowo kemarin. Senam massal ini menggunakan jalan Slamet Riyadi mulai dari simpang empat Purwosari sampai dengan bundaran Gladak.

Panjang peserta senam mencapai 3,5 kilometer. Ada 60 instruktur dan 42 sound system yang dihadirkan untuk mendukung terselenggaranya senam massal tersebut.

Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo yang turut hadir dalam senam massal menyampaikan, senam massal yang bertajuk “Senam Pagi Indonesia” ini sekaligus sebagai bentuk kebahagiaan warga atas pertemuan Jokowi dan Prabowo.

Kebahagiaan

“Kemarin kan kedua tokoh nasional itu sudah bertemu, dan dengan Senam Pagi Indonesia ini bisa mempersatukan kembali,” kata Rudy.
Menurutnya, perbedaan saat Pilpres dan Pileg wajar terjadi. Tetapi, setelah pesta demokrasi usai seluruh rakyat Indonesia harus bisa kembali bersatu.

“Setelah Pemilu rampung semuanya juga harus melupakan perbedaan itu. Dan sekarang yang ada hanyalah persatuan Indonesia,” katanya.
Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perhubungan (Disub) Kota Solo, Hari Prihatno menyampaikan, dalam senam massal kali ini antara lain diikui oleh ASN, TNI, Polri, pelajar, wartawan, dan juga masyarakat umum.

“Untung senam yang dibawakan ada empat jenis yakni SKJ Jadoel, Gemu Famre, Poco-poco dan juga Indonesia Pusaka untuk pendinginan. Pesertanya lebih dari 9.000, karena ada masyarakat yang ikut selain dari jumlah pendaftar yang sudah ada,” katanya.  (Ari Purnomo APL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here