Rudy Kembali Nahkodai PDI Perjuangan Surakarta

ketua-dpc-pdip-surakarta
FOTO DIRI : FX Hadi Rudyatmo. (suaramerdekasolo.com/Yusuf Gunawan)

*Rekomendasi DPP PDI Perjuangan Sudah Turun

SOLO,suaramerdekasolo.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan merekomendasikan FX Hadi Rudyatmo untuk kembal memimpin PDI Perjuagan di Kota Solo masa bhakti 2019-2024. Dalam menjalankan organisasi, Rudy sapaan akrab FX Hadi Rudyatmo akan didamingi Teguh Prakoso sebagai sekretaris, dan Joni Sofyan Erwandi sebagai bendahara DPC PDIP Kota Surakarta.

Seperti wilayah lain di Indonesia surat rekomendasi ini sudah sampai ke daerah pada saat ditandatangani, Minggu 14 Juli 2019. Informasi ini juga sudah diterima suaramerdekasolo.com, Minggu siang.

Surat rekomendasi yang ditandatangani langsung Ketum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto ini juga menginstruksikan kepada ketua, sekretaris, bendahara (KSB) untuk segera menggelar Konfercab DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta.

KSB bersama-sama dengan tim formatur menyusun kepengurusan DPC PDIP masa bakti 2019-2024. Lalu hasil dari konfercab dilaporkan ke DPP untuk dibuatkan SK yang berisi tentang struktur, komposisi dan personalia DPC.

Direkomendasikanya nama FX Hadi Rudyatmo sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta sudah menjadi rahasia umum, baik di lingkungan partai banteng moncong putih maupun masyarakat luas.

Sosok Istimewa

Ketua PAC Jebres Solo Honda Hendarto, sosok Rudy memang tak terganti. Prestasinya memimpin PDI Perjuangan di Kota Solo memang luar biasa.
“Mulai dari perolehan suara partai, kursi di DPRD, pilgub dan presiden 2019 lalu. Di bawah Pak Rudy perolehan suara PDI Perjuangan terus naik,” katanya. Oleh karenanya ujar wakil rakyat di DPRD Surakarta ini, DPP PDI Perjuangan tetap meihat dari keiistimewaan ini sebagai kader partai.

Adapun, Wakil Sekretaris DPC PDIP Budi Prasetyo setali tiga ulang. Ia menyatakan, DPP PDI Perjuangan semestinya melihat sisi berbeda dari FX Hadi Rudyatmo. DPP harus bisa memanfaatkan potensi Rudy.

“Kami yang di bawah paham betul kinerja Pak Rudy baik di partai dan eksekutif (Wali Kota Surakarta-red). Jarang ada kader partai seperti Pak Rudy,” imbuh Budi. (Budi Santoso)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here