Polri Dukung TNI Kebut Proyek Fisik TMMD Reguler ke-105

0
tmmd-klaten3

KLATEN,suramerdekasolo.com  – Pelaksanaan proyek fisik pada TMMD Reguler ke-105 di Desa Jimbung, Kecamatan, Kalikotes, Kabupaten Klaten terus dikebut. Prajurit TNI Kodim 0723 Klaten bersama warga bahu membahu menyelesaikan betonisasi jalan, talud dan pembangunan jembatan, Senin (15/7).

Kegiatan betonisasi jalan sepanjang 900 meter sudah dikerjakan sejak hari pertama TMMD. pembangunan fisik membutuhkan tenaga yang banyak dan diperlukan kerja sama yang saling menghargai sehingga pbangunan berjalan lancar dalam suasana penuh keakraban.

”Kami berupaya semaksimal mungkin untuk memaksimalkan peran warga dalam pembangunan jalan, talud dan jembatan selama TMMD reguler berlangsung di Desa Jimbung. Alhamdulillah, sejuah ini semuanya berjalan lancar,’ kata Kades jimbung, Siti Sumarsih saat berada di lokasi pembangunan jalan beton, Senin (15/7).

Dia berharap, dengan hadirnya TMMD di Desa Jimbung, semangat gotong masyarakat akan semakin terpupuk. Dengan kerja sama dan saling membantu, pekerjaan akan terasa menjadi ringan. Apalagi, yang dibangun oleh TNI bersama warga demi membuka akses ekonomi bagi desa Jimbung.

Selama pelaksanaan proyek, aparat Polri mendukung penuh program TMMD Reguler 105 Kodim 0723/Klaten dengan mengirimkan personel untuk membantu pelaksanaan TMMD. Anggota Polres Klaten setiap hari bahu membahu bersama dengan TNI dan rakyat mengerjakan pembuatan jembatan, betonisasi jalan dan pembuatan talut.

tmmd-klaten3

Suswanto salah satu warga Desa Jimbung mengaku senang dengan kehadiran para personel TNI dan Polri di deaanya. Aparat yang kadang terkesan menakutkan, ternyata biaa berbaur dan bekerja sama dengan warga dalam suasana yang santai namun penuh semangat.

”Kami bersyukur ada program TMMD ini, selain ada pembangunan di desa kami, juga kami bisa mengenal dekat bapak-bapak tentara dan polisi yang baik dan bisa bekerja sama dengan warga,” kata Suswanto.(Merawati Sunantri)

Tinggalkan Pesan