Habib Syech Shalawatan, Sheila On 7 Hiburan Musik

0
108
sheila-on-7

 

*Meriahkan Hari Jadi Jateng di Wonogiri 

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Hari Jadi ke-69 Provinsi Jateng rencananya akan dipusatkan di Kabupaten Wonogiri. Rangkaian peringatan Hari Jadi tersebut digelar tanggal 23-25 Agustus mendatang. Acara akan dimeriahkan pentas seni, pertunjukan musik Shiela On 7 dan shalawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jateng Sri Puryono mengatakan, peringatan hari jadi provinsi tersebut akan digelar dalam bentuk Pesta Rakyat. “Kami sedang membahas beberapa kegiatan untuk Pesta Rakyat Jateng dalam rangka Hari Jadi ke-69 Jateng,” katanya usai menggelar rapat pleno Hari Jadi ke-69 Jateng di Pemkab Wonogiri, Rabu (17/7).

Beberapa acara yang akan diadakan berupa kegiatan sosial, kompetisi, pertunjukan kreatifitas, serta penampilan hasil karya dan kriya warga dari berbagai kota/kabupaten di seluruh Jateng. “Semua potensi akan ditunjukkan di Pesta Rakyat,” ujarnya.

Pesta Rakyat juga akan dimeriahkan dengan pentas seni budaya, pertunjukan musik grup band Shiela On 7 dan shalawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf. Acara rencananya akan ditutup oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tanggal 25 Agustus mendatang.

Pesta rakyat

Dia menerangkan, peringatan Hari Jadi ke-69 Provinsi Jateng tahun ini dipusatkan di Kabupaten Wonogiri karena banyak potensi di kabupaten tersebut. Antara lain berupa potensi wisata, kuliner, kerajinan tatah-sungging wayang kulit dan sebagainya. Selain itu, angka kemiskinan di Kabupaten Wonogiri bisa ditekan hingga 10,7%.

Oleh karenanya, dia meminta Pemkab Wonogiri untuk menampilkan semua potensinya dalam Pesta Rakyat tersebut. Pihaknya bahkan ingin memfasilitasi pengunjung yang hendak ke destinasi-destinasi wisata kabupaten tersebut.

Peringatan Hari Jadi Provinsi Jateng diadakan secara bergiliran di kota/kabupaten selama beberapa tahun belakangan ini. Tahun-tahun sebelumnya juga diadakan di Kota Semarang, Magelang, Kabupaten Banyumas, Jepara, Pemalang, dan tahun ini diadakan di Kabupaten Wonogiri. (Khalid Yogi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here