Etik Wardoyo Akan Gandeng Sekda Maju Pilkada Sukoharjo Tahun 2020

0
HARI LANSIA : Ketua TP PKK Sukoharjo, Etik Suryani bersama dengan Sekda, Agus Santoso menghadiri acara peringatan Hari Lansia di Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GP3D), Kamis (18/7). (Suaramerdekasolo.com/Heru Susilo)

SUKOHARJO,suaramerdekasolo.com – Ketua TP PKK Sukoharjo, Etik Suryani akan meramaikan bursa kandidat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang. Meski belum secara terbuka dan bicara banyak soal itu, namun besar kemungkinan Etik akan maju dan menggandeng Sekda Agus Santosa.

Sinyal tersebut makin terlihat saat dalam berbagai acara resmi, Etik-Agus terlihat bersama. Namun demikian, keduanya siap mencalonkan diri dalam Pilkada 2020 mendatang. “Kalau saya mengalir saja. Yang penting selalu sehat panjang umur. Nanti yang mengatur Allah SWT. Itu saja,” tandas Etik usai acara Peringatan Hari Lanjut Usia (Lansia) di Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GP3D), Kamis (18/7).
Disinggung tentang kepastian menggandeng Agus Santosa, Etik dengan singkat menjawab “insya allah”. Terlebih pencalonannya juga tergantung dari partai politik, dalam hal ini PDI Perjuangan (PDIP).  “Insya Allah kalau diberi kesempatan siap memberikan yang terbaik untuk kepentingan rakyat Sukoharjo,” pungkas istri Bupati wardoyo Wijaya ini.
Sementara itu, Sekda Agus Santosa juga belum bicara banyak mengenai hal itu. Menurt Agus, saat ini masih terlalu dini untuk menyampaikan masalah tersebut. Meskipun, dalam beberapa kesempatan namanya sering disebut akan mendampingi Etik Suryani dalam Pilkada 2020. “Jika sejarah memanggil saya, maka saya akan membuat sejarah yang lebih baik,” tegas Sekda.
Untuk diketahui, Pilkada Sukoharjo rencananya akan digelar pada tahun 2020 mendatang. Sejumlah kandidat disebut-sebut akan maju. Di antaranya nama yang sudah santer terdengar adalah Ketua Muhammadiyah Sukoharjo, Wiwoho.
Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya sendiri saat ini sudah tidak bisa maju, karena sudah dua kali menjabat sebagai bupati. (heru susilo)

Tinggalkan Pesan