Mau ikutan Age Challenge yang sedang Viral ? Begini Ulasannya

aplikasi-faceapp2
#AgeChallenge Bunga Citra Lestari (dok)


“Mau ikutan Age Challenge yang lagi viral?”

SAAT ini tengah viral tantangan #AgeChallenge di seluruh media sosial di dunia. Di mana banyak kalangan artis dan selebgram mengubah wajah mereka menjadi tua. Anda penasaran apa sih filter atau aplikasi untuk edit wajah tua ?

Untuk tantangan #AgeChallenge yang tengah viral, ternyata para artis dan selebgram di media sosial menggunakan aplikasi yang bernama FaceApp. Apa sebenarnya aplikasi ini sebenarnya?

FaceApp merupakan sebuah aplikasi mobile untuk Android dan iOS dikembangkan oleh Wireless Lab. Aplikasi ini dirilis pertama kali tahun 2017. Tujuan penggunaan aplikasi ini dapat memanipulasi wajah secara realistis melalui foto di HP. Tak seperti aplikasi lain yang memiliki filter “berantakan”, FaceApp ini bisa mengedit wajah dengan sangat rapi.

FaceApp terkenal dengan fitur untuk mengubah wajah menjadi tua atau muda. Fitur ini kembali naik daun sebagai sebuah tantangan di media sosial, yaitu Age Challenge. Musisi dan artis ternama dunia seperti Drake, Bunga Citra Lestari (BCL) dan Agnez Mo ikut memperlihatkan tampilannya saat tua.
Ada juga sejumlah tambahan lain untuk wajah kamu, seperti menambahkan sejumlah janggut, kacamata, gaya rambut, hingga make-up sekalipun.

#AgeChallenge Agnez Mo (dok)

Pingin tahu bagaimana teknik mengedit wajah kamu? Berikut tutorialnya yang dilansir dari website jalantikus.

Begini Cara Edit Wajah Tua atau Muda dengan Aplikasi FaceApp

Langkah 1 – Unduh dan Pasang FaceApp
Pertama kali kamu tinggal unduh dan pasang aplikasi FaceApp pada tautan di bawah ini khusus untuk pengguna Android. Untuk iOS kamu tinggal pergi ke laman AppStore ya.

Setelah selesai kamu tinggal buka aplikasi FaceApp yang sudah terpasang. Untuk langsung mengedit wajah dari foto selfie, ketuk ikon kamera yang terdapat pada laman utama.

Sebelumnya, kamu bakal diminta perizinan untuk mengakses kamera. Tinggal ketuk tombol Izinkan untuk mengaktifkan fitur ini.

Langkah 3 – Ambil Foto
Setelah kamera aktif, kamu tinggal ambil foto selfie dengan ketuk tombol shutter pada bagian tengah. Jika mau beralih ke kamera belakang, tinggal ketuk tombol putar di sebelah kanan.
Selanjutnya FaceApp akan memproses foto. Ingat, dalam langkah ini pastikan internet kamu aktif dan punya jaringan yang stabil ya!

Langkah 4 – Mulai Edit Foto Wajah Tua
Pada laman Editor, kamu tinggal memberikan sentuhan efek lewat menu slider yang berada di bagian bawah. Untuk edit wajah tua, pilih menu Usia > Tua.
Tunggu beberapa saat dan ketuk Terapkan untuk mulai memasang filter.

Langkah 5 – Simpan Hasil Editan
Jika kamu hendak menyimpan ke dalam galeri, tinggal ketuk ikon Download yang ada di pojok kanan atas. Maka otomatis foto akan tersimpan ke dalam galeri kamu.
Oya, Kamu juga bisa membagikannya ke platform lain, seperti Instagram, Facebook, maupun Twitter.

Langkah 6 – Perbandingan Hasil Foto Muda – Tua

Bagiamana perbandingan foto sebelum dan sesudah menggunakan filter wajah tua pada aplikasi FaceApp. Cukup rapi dan realistis, kan?
Diduga FaceApp kemungkinan down karena banyaknya pengguna dari seluruh dunia mencoba fitur ini dan mengakses server cloud FaceApp secara bersamaan.(Budi/jaka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here